Usaha Yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Blog

Bagaimana menjadikan sebuah blog tempat yang mengasek-kan dan menghasilkan, ini kita akan kita bahas dalam opini sederhana saya.

Blog adalah salah satu media online yang jejak perjalanan nya cukup panjang hingga sampai sekarang ini. Namun kita tidak akan membahas sejarah panjang weblog hingga sampai sekarang, namun pembahasan sederhana seperti yang sudah kita bahas dibanyak kesempatan.

Sekarang halaman weblog sudah banyak berevolusi menjadi banyak rupa sesuai kebutuhan penciptanya. Salah satu yang banyak juga saya temukan adalah banyak sekali weblog atau blog yang berevolusi menjadi halaman bisnis dan usaha. Mungkin bagi sejumlah kalangan yang memang kurang paham tentang usaha-usaha dan bisnis apa saja yang bisa dijalankan di blog akan bingung dimana rupa bisnis dan usahanya. Sama saja dengan yang lainnya.

Oke! Makanya saya ingin membahas usaha-usaha dan bisnis apa saja yang bisa dijalankan dengan menggunakan media blog atau weblog.

Penulis Konten.

Jasa Penulisan Konten

Seorang blogger biasanya memiliki kemampuan utama yakni menulis sebuah konten pendek, itu kemampuan minimal yang harus dimilikinya. Sehancur apapun sebuah tulisan, maka menulis konten adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Bahkan saya yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan khusus tentang menulis pun dipaksa untuk mempelajari berbagai teknik penulisan sederhana.

Itulah kenapa setiap blogger harus bisa menulis, karena inti dari keberadaan sebuah blog adalah karya tulis.

Namun, dengan kemampuan itu seorang blogger sudah bisa menjadikan blog yang dikelolanya menghasilkan. Dan dirinya bisa menjadikan kemampuan tersebut sebagai sebuah usaha, yakni jasa penulisan konten. Banyak sekali diluar sana website atau situs-situs besar dengan penghasilan besar namun kekurangan konten yang harus diterbitkan nya. Kebanyakan mereka memperkerjakan penulis lepas yang dibayar berdasarkan hasil tulisan mereka.

Semakin besar sebuah situs biasanya akan membutuhkan lebih banyak konten artikel atau sejenisnya. Sementara sang admin sendiri kewalahan untuk menghadirkan konten-konten baru sehingga harus rela membayar orang.

Siapa yang memiliki peluang tersebut? Ya para blogger yang memang sudah memiliki pengetahuan dasar menulis di internet. Bahkan jasa penulisan artikel sudah menjadi trend tersendiri dikalangan blogger, ada yang menjual artikel perartikel dan ada juga yang melelang artikel tersebut kepada penawar tertinggi.

Bukan hal baru ini ya! Semua juga tahu bahwa sebuah artikel bisa kita komersialkan. Tidak harus menjadi penulis handal untuk bisa menjadi penulis konten online, yang terpenting adalah anda mau melakukan nya. Apalagi jika memang anda adalah seorang blogger, itu akan menjadi halaman porfolio anda. Orang akan melihat sendiri kualitas anda dalam menulis sehingga anda memiliki daya jual yang lumayan tinggi untuk itu.

Bisnis Periklanan.

Bsinis periklanan online

Mungkin ini sedikit naik pada yang pertama, karena tentu menulis bukan menjadi syarat satu-satunya yang harus kita miliki. Kita juga harus tahu konten seperti apa yang memiliki potensi menghasilkan.

Kita bisa mendaftarkan blog kita diplatform iklan atau menawarkan kepada orang lain, atau justru orang lain yang datang kepada kita untuk menayangkan produk mereka.

Jenisnya terlalu banyak untuk kita bahas satu persatu, namun jika seandainya kita menjalaninya maka itu akan datang dengan sendirinya. Kita bisa mendaftarkan halaman blog kita di platform iklan sekelas google adsense yang terkenal dikalangan blogger, atau platform iklan lainnya. Kita juga bisa bergabung dengan platform freelancer yang biasa memberikan pekerjaan berupa mempublikasikan konten bersponsor.

Random Post
1 of 10

Intinya banyak lah, ada puluhan cara mendapatkan iklan dan mendapatkan bayaran dari iklan tersebut. Tinggal bagaimana kita mengembangkan halaman weblog tersebut sehingga memiliki daya jual yang tinggi.

Internet Marketing Dan Pemasaran Online.

Online marketing atau pemasran online

Dengan memiliki sebuah blog yang eksis diinternet sebenarnya kita sudah memiliki sebuah aset yang bisa kita kembangkan dengan sebaik mungkin. Salah satu bisnis dan usaha yang bisa kita jalankan disana adalah melakukan pemasaran online, entah itu pemasaran produk sendiri atau produk orang lain.

Kita bisa menjual produk atau jasa kita sendiri jika misalkan kita memilikinya, atau menjual milik orang. Bisa dengan menjadi reseller atau menjual produk dengan sistem dropship, atau bahkan bergabung dengan sebuah perusahaan dan kita menjadi pemasar produk perusahaan tersbut. Semakin baik kita mengelola sebuah halaman blog dan semakin banyak orang yang berkunjung ke halaman blog tersebut, maka kesempatan tersebut semakin terbuka dengan sangat lebar.

Kunci kesuksesan nya ada pada kita sendiri dan ada pada halaman blog yang kita kelola tersebut. Memang tidak semua orang akan sukses menjalankan sebuah usaha atau bisnis, yang pasti ada banyak pintu yang bisa kita lewati, dan ada banyak jalan yang bisa kita tempuh. Tidak ada istilah pemula dan master disini, kita hanya harus mau belajar dan menggali potensi yang ada. Potensi yang saya miliki belum tentu anda miliki, dan potensi yang anda miliki belum tentu saya miliki.

Membuka Jasa Konsultan Online.

jasa konsultan online

Jika kita sudah memiliki keahlian didunia maya, kita paham bagaimana memasarkan sebuah produk, kita mengerti bagaimana mengoptimasi sebuah situs agar banyak mendapatkan pengunjung. Disana kita juga bisa membuka jasa konsultan online tentang bidang yang kita kuasai tersebut. Bahkan jika misalkan kita memang sejak awal memiliki keahlian khusus dibidang tertentu, maka kita bisa membuka jasa tentang hal tersebut melalui halaman blog yang kita kelola.

Misalkan kita memiliki keahlian dibidang desain grafis, maka kita bisa membuat sebuah blog dengan topik desain grafis. Kita bisa mengulas banyak hal, sekaligus membuka jasa kursus online atau sejenisnya semisal menjadi konsultan online.

Jadi intinya sebuah blog itu memang sudah berevolusi begitu luas, sehingga kita bisa menjadikan seperti apa?. Itu akan membuka peluang usaha dan bisnis yang mungkin belum pernah ada sebelumnya. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan nya.

Produk Yang Saya Kembangkan Belakangan Ini.

Setelah sekian lama saya ngeblog, merasakan pahit manisnya menjadi blogger apakah saya sudah memiliki produk sendiri? Mungkin ini bukan produk sendiri, namun paling tidak ini akan menjadi salah satu ide yang akan saya kembangkan.

Tentu saja saya juga memiliki cita-cita besar dan ide yang ada dikepala saya, namun mungkin akan menjadi rahasia perusahaan, hehe. Selain apa yang anda lihat pada halaman ini tentu dibalik layar saya juga mengembangkan sebuah usaha saya sendiri.

Apa yang sudah saya tulis disini sebenarnya sudah saya lakukan, itulah kenapa saya berani menulisnya. Sementara ide-ide yang masih dalam tahap pengembangan mungkin nanti juga akan saya bahas lebih jauh lagi, tunggu saja tanggal mainnya. Apa yang saya tulis disini hanyalah sebuah gambaran tentang usaha dan bisnis online dengan memanfaatkan sebuah blog. Saya percaya bahwa anda bisa melakukan nya lebih baik dari apa yang saya paparkan.

Oke! Semoga pembahasan ini bermanfaat, semuka kekurangan memang itulah kekurangan saya, dan apa yang baik dan menginspirasi silahkan ambil dan jadikan sebuah pelajaran berharga. Salam blogger.

Leave A Reply

Your email address will not be published.