Tips Sukses Menjadi Influencer Marketing

Influencer Marketing

Tips Sukses Menjadi Influencer Marketing | Pada dasarnya tidak akan ada kesuksesan yang didapatkan dengan cara berleha-leha santai, tidak akan pernah ada. Kesuksesan akan sebanding lurus dengan usaha jerih payah anda dalam mendapatkan nya.

Melanjutkan update post kita sebelumnya tentang topic pembahasan influencer marketing, saya memang sudah banyak membahasanya, namun mungkin masih ada kekurangan yang harus saya tambahkan, semisal bagaimana sih caranya agar suskses menjadi influencer marketing. Karena setelah saya pikir ulang sangat mungkin orang akan bertanya dalam benak mereka tentang itu.

Namun sebelum itu saya harus sendiri harus menyampaikan sebuah kenyataan bahwa saya pun belum bisa sukses di influencer marketing, sangatlah jauh dengan kata sukses. Tentu ada banyak orang di luar sana yang lebih suskses namun mereka kesulitan menjelaskan tentang kiat-kiat sederhana kesuksesan mereka.

Menjadi Pribadi Yang Menarik.

Menjadi pribadi menarik sepertinya sebuah keharusan, ini jika kita mengambil pendefinisan influencer adalah orang yang memiliki follower cukup banyak dan mampu mempengaruhi orang lain. Karena untuk sampai kepada titik ini butuh keseriusan, perlu adanya ketertarikan dari orang lain dan hal-hal yang menyebabkan nya pada diri kita.

Kita tahu bahwa yang dinamakan influencer marketing adalah sebuah upaya memasarkan produk atau membesarkan nama branding tertentu melalui influencer, dan untuk menjadi influencer kita haruslah punya pangsa pasar audience sendiri. Karena nya menjadikan diri kita pribadi yang mampu menarik lebih banyak orang sebagai follower kita akan menjadi keharusan agar mampu suskses bertahan dalam jasa influencer marketing.

Saya tidak ingin berasumsi ngawur dengan argumentasi yang asal, tapi bisa kita lihat. Advertiser harapan nya adalah semakin naiknya minat orang atau semakin besarnya branding mereka di mata public dengan menyasar audience baru, salah satunya dengan menyasar follower influencer tertentu. Ini logis, dan bukan asumsi tanpa perhitungan.

Jadi yang dilihat oleh advertiser adalah target pasar. Para followernya bukan influencernya, harga tawar justru ada disana. Dan untuk menaikan harga tawar kita, maka mau tidak mau kita harus mendatangkan lebih banyak lagi follower kita. Caranya? Ya dengan menjadikan kita memang pantas untuk di ikuti, di dengar oleh orang lain.

Memberikan Sesuatu Yang Kreatif Dan Unik.

Pada poin kedua sebenarnya masih ada kaitan nya dengan audience, menarik orang lebih banyak untuk mengikuti kita. Dengan menghadirkan sesuatu yang berbeda, kreatif, dan unik secara berkelanjutan. Terkadang orang membutuhkan hal-hal yang mengejutkan dari kita, atau kita memang pribadi kreatif tersebut.

Kita bisa berkaca bagaimana seorang yotuber, blogger, atau selebgram memberikan kejutan dengan keunikan masing-masing dengan hal-hal yang kreatif. Orang menyukai itu, dan langkah ini juga bisa kita terapkan untuk diri kita. Menjadi kreatif tidak harus dengan meniru orang lain, justru malah tidak kreatif jika kita hanyalah copy paste dari orang lain.

Bergabung Dengan Komunitas Influencer Marketing.

Saat anda terjun ke dalam dunia marketing, sulit rasanya untuk menjadi langsung wow! Menakjubkan dengan penawaran dimana-mana dari advertiser. Kita juga harus membangun dua arah, di mata follower dan di sisi lain yakni para advertiser. Bukan hanya branding orang lain yang harus kita garap dan besarkan, namun juga image kita sebagai orang yang menarik dan marketing handal.

Bergabung dalam sebuah komunitas sesuai habitatnya adalah satu dari sekian banyak jalan menuju sukses. Pengen sukses di influencer marketing? Ya gabungnya di influencer marketing. Untung nya di Negara kita sendiri platform influencer marketing mulai tumbuh mekar, seperti SOSIAGO. Kita bisa memulai karir kita dengan bergabung dengan layanan mereka. Kita bisa Coba SOSIAGO Influencer Marketing untuk melangkah lebih awal sebagai tapakan langkah pertama.

!!Warning beberapa poin penting, ada 3 instrumen yang saya sebutkan. 1 follower atau audience kita, 2 advertiser atau para promotor, dan yang ke 3 layanan penghubung. Ini adalah awal, bukan akhir. Dari sini kita bisa melanjutkan dan mempelajari apa yang bisa kita lakukan agar lebih maju.

Apakah itu artinya saya Ais elkirami akan melanjutkan topic pembahasan ini dengan posting ke 4 setelah ini. Oh iya lupa, kalau postingan ini adalah postingan ke 3 tentang pembahasan masalah influencer. Tunggu saja kelanjutan nya, salam blogger dan salam influencer marketing.

Yuk! Coba Sosiago, Platform Influencer Marketing U... Coba SOSIAGO Influencer Marketing | Sebenarnya sudah terlalu banyak juga yang bahas, tapi enggak papa ya kalau misalkan kita bahas ulang untuk memperk...
Coba SOSIAGO Influencer Marketing Untuk Usaha Samp... Coba SOSIAGO Influencer Marketing | Dunia online dan beberapa pemanfaatan nya memang begitu banyak warna-warninya. Jika kita mau belajar banyak maka a...
Mencoba Sosiago Influencer Marketing, Pengalaman M... Hello gan! kita update lagi ya, tapi bukan pembahasan yang ngabahas itu atau ini dan ini itu. Kita mau cerita doang, nggak papa ya?. Beberapa waktu la...

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger, penulis dan pemerhati topik: general, lifestyle, kesehatan, tekno, SEO, dan banyak lainnya. Seorang ayah dengan 2 anak menuju proses anak ke 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *