Tips Beli Mobil Baru Keluaran Kekinian

Tips Beli Mobil Baru

Dunia otomotif sepertinya semakin lama semakin berkembang, berbagai macam varian mobil dan motor dikeluarkan oleh sejumlah pabrik-pabrik yang memproduksi berbagai macam model mobil dan motor, termasuk salah satu perusahaan asal Jepang ” Honda Motor Company, Ltd “.

Perusahan yang didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda ini adalah salah satu perusahaan yang hasil produk-produknya banyak kita temukan disekitar kita. Saya saja misalkan, salah satu motor yang saya gunakan adalah merek Honda.

Terkadang karena banyaknya varian-varian yang dikeluarkan setiap tahun nya, koq mata kita berasa gimana begitu ya. Liat mobil atau motor baru, rasanya pengen banget ganti lagi yang baru. Hanya saja terkadang kemampuan kita yang belum ada.

Berikut adalah sejumlah tips jika misalkan kita ingin beli mobil baru yang kita idamkan.

Selalu Update Harga Terbaru.

Selalu update harga terbaru dan harga kekinian juga penting, setidaknya dengan begitu kita bisa mengukur kemampuan kita. Berapa penghasilan bulanan kita, berapa yang akan kita gunakan dalam mencukupi kebutuhan pokok kita, berapa yang akan kita investasikan untuk masa depan, lalu berapa yang kita sisihkan untuk memenuhi hasrat keinginan beli mobil baru.

Misalkan kita ingin beli honda mobilio, kita bisa cek harga mobilio berapa di harga pasaran nya. Kita masih bisa memanfaatkan sejumlah marketplace online. Tinggal klik-klik barang yang kita ingin ketahu harga barangnya. Dengan begitu setidaknya kita punya gambaran berapa yang harus kita siapkan. Benarkan?.

Misalkan di Blibli.com, kita bisa cek harganya berapa ya kira-kira. Udah nyampai belum kemampuan kita, kalau misalkan yah! kita mampu beli hanya saja kredit. Ya okelah, silahkan ajah sekalian beli mobil yang diinginkan.

Jangan Lupa Rajin Menabung & Mengatur Pengeluaran Anda

Saya juga tidak ingin memungkiri bahwa keinginan kita banyak, sementara kemampuan kita terbatas. Makanya dibutuhkan usaha dan upaya untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tidak salah juga kita menginginkan sesuatu, selama itu masih dalam kadar kemampuan kita. Jika menginginkan sesuatu ada baiknya kita rencanakan dengan menyisihkan sebagian dana kita untuk itu melalui menabung misalkan, atau dengan memanagement pendanaan kita dengan baik.

Pastikan Spesifikasi Mobil Yang Kita Inginkan

Maaaf ya sebelumnya, saya nggak pengen menghakimi siapa saja namun hanya mengingatkan kepada siapa saja tentang hasrat keinginan kita itu kada sifatnya sesaat saja. Setelah mendapatkan apa yang kita inginkan maka setelahnya itu juga hasrat kita menjadi hambar.

Karena itu pentingnya memastikan spesifikasi benda apa saja yang ingin kita beli, apakah sesuai dengan kebutuhan kita atau tidak. Termasuk mobil ya? lihat dan pahami fitur mobilnya apa saja, perhatikan kebutuhan kita, dll. Nah! setelah semuanya sudah yakin, maka barulah aktion nya, sehingga tidak akan ada lagi kata penyesalan kenapa nggak beli yang itu saja, kenapa belinya warna putih kenapa nggak ungu ya? dll penyesalan lainnya.

Caranya?

Kita bisa mengunjungi berbagai website otomotif, atau marketplace yang biasanya menjelaskan spesifikasi secara singkat barang-barang yang mereka jual. Lihat misalkan Blibli.com dibagian paling bawah biasanya ada spesifikasi barangnya, nah! itu kira-kira yang mana yang sesuai dan menarik perhatian kita.

Karena terkadang kebutuhan kita berbeda-beda, ada baiknya sabar sambil mempelajari dengan perlahan buat mastikan spesifikasi yang sesuai dengan keinginan kita yang mana? Semoga bermanfaat ya kawan artikel singkat ini, jika ada pertanyaan atau apapun itu silahkan meninggalkan komentarnya di bawah. OKE!!!

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *