Tahapan Kehidupan Yang Pasti Kita Lalui

Masa remaja adalah era dimana rasa keinginan tahuan kita membumbung begitu teramat tinggi. Sebuah fase dimana kita akan berusaha mencari tahu banyak hal secara mandiri. Sebuah keadaan yang bisa saja membuat seseorang menjalani kehidupan dengan masa kelam, berkecimung dengan aroma yang kurang menyenangkan dimata masyarakat, namun bisa juga sebaliknya.

Manusia memiliki beberapa fase kehidupan menurut ku;

  1. Fase pertama dimana seseorang baru mengenal kehidupan.
  2. Fase kedua dimana seseorang belajar memahami makna kehidupan.
  3. Fase ketiga adalah saat seseorang berusaha menemukan kehidupan nya.
  4. Dan fase terakhir adalah saat seseorang menjalani kehidupan nya, hingga akhir dari kehidupan tersebut.

Semua fase adalah rentan waktu dimana keadaan seseorang akan terlihat lebih dominan dalam tahapan tertentu.

Hidup Di Awal Waktu.

Masa kanak-kanak adalah era dimana kita hampir tidak mengenal masalah. Kehidupan dengan masa bermain, menikmati segalanya walau banyak dikekang oleh para orang tua. Masih ingat kah kalian dengan masa kanak-kanak. Dunia itu terasa sangat menyenangkan bukan?. Seolah kehidupan itu adalah makan, bermain, dan menikmati hari-hari tanpa beban pikiran. Semua beban kita limpahkan kepada para orang tua kita.

Itu adalah awal kehidupan kita. Kita baru saja terlahir dari rahim ibu kita masing-masing. Kelahiran kita yang tanpa beban, tidak mengenal banyak tanggung jawab. Bahkan terkadang kita enggan bertanggung jawab dengan kehidupan kita sendiri, walau itu hanya berdasarkan kebanyakan belaka. Namun, ini lumrah di alami kebanyakan anak-anak dimana pun berada.

Yang nama saja anak-anak, bahkan mengenal mana yang baik & buruk saja membutuhkan keputusan dari para orang tua. Kita hanya akan melakukan apa yang kita senangi, selebihnya kita membutuhkan keputusan para orang tua kita.

Belajar Mengenali Banyak Hal.

Setelah masa kanak-kanak berlalu, kita akhirnya keluar dari kepumpung kehidupan & berusaha mengenali sekitar kita. Walau begitu! Kita sangat membutuhkan orang yang mampu menunjukkan kita mana yang baik & buruk, mana yang layak & mana yang tidak. Kita berusaha mengetahui sebab akibat yang akan terjadi.

Random Post
1 of 2

Makanya, di era itulah banyak di kalangan kita yang kemudian terjerumus ke lembah kesalahan karena rasa ingin mencoba & mengetahui bagaimana?. Ini adalah masa remaja kita?. Masa yang memang penuh dengan keingin tahuan. Di fase kedua yang harusnya kita tidak boleh terlepas dari orang-orang yang akan selalu mengarahkan kemana saja kita harus memijakkan kaki & kemana saja kita akan mengambil keputusan.

Saat-Saat Kita Harus Mengambil Keputusan & Belajar Bertanggung Jawab.

Naik melangkah dari masa remaja adalah era dimana kita akan di tuntut mengambil semua keputusan berdasarkan apa yang sudah kita ketahui. Kita akan banyak belajar dari pengalaman kita. Namun, semua selalu ada pertanggung jawaban yang akan kita lakukan sebagai akibat dari setiap keputusan yang akan kita ambil.

Orang bilang ini masa kedewasaan, dimana kita lebih mapan. Namun sebenarnya, ini adalah masa labil & bahkan teramat sangat labil. Lebih labil dari masa remaja yang serba ingin mencoba dan penuh rasa ingin tahu.

Pada dasarnya di era ini kita berusaha menemukan kehidupan yang kita cari. Kehidupan yang ada dalam benak kita di awal-awal waktu & awal-awal masa kita belajar arti makna kehidupan. Tangkap & lepas, penuh dengan beban pikiran dan seolah kehidupan begitu sangat berat. Itu karena memang kita sedang berusaha mencari kehidupan yang selama ini kita pelajari sebelum benar-benar menjalaninya suka atau tidak.

Saatnya Menjalani Kehidupan & Bertanggung Jawab Penuh.

Setiap orang kebanyakan akan mengalami masa tua setelah masa kehidupan. Pada waktu kita akan menjalani sebuah kehidupan yang jauh sebelumnya kita pelajari & kita cari-cari. Pada masa ini seseorang harus bertanggung jawab penuh atas apapun yang terjadi. Seseorang tidak akan menyalahkan orang lain, karena apapun yang kita rasakan hanyalah buah dari kehidupan masa lalu.

Masa ini juga akan sangat menggambarkan pertanggung jawaban kita dihadapan sang penguasa alam sejagat.

Barang siapa umurnya telah menyampai 40 puluh tahun, namun kebaikan nya tidak lebih dari kejahatan nya. Maka bersiap-siap api neraka tempatnya.

Itulah kehidupan, walau tidak semuanya begitu. Seseorang yang berada pada titik tertentu (masa tuanya), namun memiliki kehidupan tertentu biasanya menunjukkan bahwa kehidupan seperti itulah yang dipilihnya. Sebuah jalan kehidupan yang memang sudah di pilih oleh dirinya sendiri, akan sangat sulit di rubah, karena itu adalah buah dari pergelokan & perjalanan hidup selama ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.