Stimuno untuk Balita

Stimuno untuk Balita

Stimuno untuk Balita | Soal Rasa dan Manfaat | Kalau kita mencoba membicarakan masalah anak-anak atau balita, sebenarnya rasanya akan sangat terlalu menarik. Bagaimana tidak salah satu anak saya yang paling kecil lagi imut-imutnya koq. Kakaknya kelas 4 SD sementara adiknya baru berumur 3,5 tahun.

Kebayang bukan? bagaimana serunya hidup saya dikelilingi dengan dua bidadari kesayangan saya. Menggemaskan tau nggak pas liat mereka tumbuh setiap harinya. Dari dia lahir dan saya sendiri yang menyambutnya setelah di bantu bidan, eh sekarang sudah mulai sibuk dengan dunia mereka.

Melihat mereka tumbuh dari hari setiap harinya dengan cerita, sehat, dan terus berkembang adalah sebuah kebahagian bagi seorang ayah dan bunda dimana pun di dunia ini. Saat kita menjadi orang tua, maka kebahagian dan tumbuh kembang anak adalah segalanya.

Tumbuh kembang anak-anak tentu tidak serta merta begitu saja, kita sebagai orang tua lah yang harus memberikan nya, mencukupinya, dan memenuhi apa yang memang diperlukan nya. Termasuk memberikan apa yang diperlukan untuk tumbuh kembang & apa-apa yang yang menunjang kesehatan anak balita dan anak-anak kita.

1. Stimuno untuk Balita Hadir Sebagai Supplemen Daya Tahan Tubuh
2. Manfaat Stimuno & Tanaman Meniran yang digunakan Sebagai Bahan Ekstrak Stimuno untuk Balita.
3. Rasa Stimuno untuk Balita yang Hadir Dalam 3 Rasa.

Stimuno untuk Balita Hadir Sebagai Supplemen Daya Tahan Tubuh.

Stimuno untuk Balita

Saat anak mulai tumbuh berkembang, ada banyak hal yang harus kita perhatikan. Salah satunya adalah daya tahan tubuh si anak, agar jangan mudah sakit. Apalagi anak sangat rentan akan berbagai penyakit, salah-salah itu bisa mengganggu tumbuh kembang anak.

Bahkan jika sekedar flu yang oleh orang dewasa di anggap biasa, bisa menjadi masalah serius bagi anak. Bukan untuk menakut-nakuti ayah dan bunda di luar sana. Tapi itulah yang memang terjadi, flu bagi orang dewasa mungkin biasa tapi anak balita ini bisa menjadi sebab demam panas dan itu berbahaya bagi si anak jika demamnya melewati batas kemampuan tubuh anak.

Sekedar pelajaran berharga, anak saya yang paling kecil pernah masuk IGD karena kejang akibat panas yang mendadak tiba-tiba. Jadi apa yang saya bahas bukan katanya, tapi saya alami sendiri. Padahal awalnya hanya flu biasa, kebayang bukan bagaimana paniknya saya dan ibunya. Itulah kenapa bagi saya menjaga daya tahan tubuh anak itu sangat penting.

Baca juga: Cara Menurunkan Panas Pada Anak Bayi

Di luar sana mungkin sangat banyak obat-obatan tapi buat anak balita, sebagai orang tua jangan pernah memberikan obat-obatan seenaknya saja. Minimal jika dia sakit maka obat-obatan haruslah sesuai dengan anjuran dokter atau berdasarkan resep.

Sementara berdasarkan banyak sumber, untuk menjaga daya tahan anak balita itu bukan obat-obatan. Melainkan ramuan berbahan alami sejenis herbal alami yang di ekstrak dari bahan alami atau bahan alami itu sendiri, seperti: madu atau tumbuhan, dan buah-buahan yang mampu membuat daya tahan tubuh anak balita menjadi lebih kuat.

Produk Stimuno sendiri adalah produk herdal dengan bahan ekstrak alami, yakni menggunakan tanaman meniran. Stimuno adalah supplemen herbal yang terbuat dari tanaman meniran (phillanthus niruri sp.), yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh menjadi tidak mudah sakit (sistem imun optimal) dan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Bahkan produk Stimuno untuk Balita sudah mendapatkan serfikat Fitofarmaka dari BPOM sehingga sudah terbukti khasiat dan keamanan nya melalui uji klinis pada manusia. Jadi rasanya tidak masalah ya, apalagi tanaman meniran sendiri adalah tanaman yang terbukti khasiatnya.

Manfaat Stimuno & Tanaman Meniran yang digunakan Sebagai Bahan Ekstrak Stimuno untuk Balita

Bahan Ekstrak Stimuno untuk Balita

Jika misalkan kita membicarakan manfaat tanaman meniran, tentu ini akan menjadi pembahasan yang mungkin akan sangat panjang.

Tanaman ini memiliki zat imunomodulator dan flavonoida. Zat imunomodulator berfungsi merangsang sistem imun dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Sementara flavonoid yang juga terkandung dalam buah stroberi, alpukat, dan jeruk berfungsi sebagai antioksidan, antialergi, dan menambah daya tahan tubuh.

“ Manfaat Meniran memiliki kandungan yang berefek anti virus dan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena dapat membantu meningkatkan daya tahan harusnya saat batuk dapat juga membantu mempercepat pemulihan. ”

Bahkan masih ada banyak kandungan tanaman meniran ini. Namun mungkin akan terlalu banyak jika misalkan kita sebutkan satu persatu dari kandungan yang ada pada tanaman meniran tersebut.

Rasa Stimuno untuk Balita yang Hadir Dalam 3 Rasa.

Bicara soal anak balita ya bun.. tahulah kita bagaimana susahnya, kalau dia mau ya mudah saja tapi kalau udah menolak karena rasanya yang tidak mengenakan di lidah mereka maka disanalah terkadang yang membuat ayah bunda nya bikin geleng-geleng kepala.

Yang namanya anak-anak taunya cuman soal rasa, kadang ada suplemen atau vitamin yang rasanya sedikit pedas di lidah mereka, maka yang terjadi mereka akan menjadi trauma untuk memninuman suplemen tersebut. Melihat bunda nya mengambil botol vitamin nya ajah dia nya udah ngambek duluan. Itu dalam kondisi sehat, lagi asik main, atau aktivitas lainnya.

Tapi tidak masalah juga mengingat produk Stimuno untuk Balita ini hadir dalam 3 varian rasa yang disukai anak-anak. Jeruk dan anggur yang tentunya cocok di lidah mereka. Tapi ada juga yang rasa original. Jadi nggak masalah juga, tentunya ini akan mudah di sukai oleh anak-anak tentunya.

Stimuno Ada 2 Jenis.

Stimuno untuk Balita

Sekedar tambahan, Stimuno ini sendiri di produksi 2 varian jenisnya. Stimuno untuk Balita yang berbetuk Syrup dengan 3 varian rasa sebagaimana yang sudah saya bahas di atas. Ada rasa original, anggur, dan rasa jeruk.

Varian lain yang berbentuk kapsul, yakni: Stimuno Forte. Stimuno forte bisa di konsumsi oleh orang dewasa. Namun khasiatnya sama saja karena di produksi dengan menggunakan bahan yang sama, yang berasal dari ekstrak tanaman Meniran.

Setiap kapsul Stimuno mengandung 50mg ekstrak tanaman Meniran, ini bisa kita konsumsi 1 kapsul sehari sebagai upaya pencegahan, namun saat sakit maka kita bisa mengkonsumsinya 3xsehari. Sementara kalau dalam perjalanan agar tetap fit dan daya tahan tetap kuat, maka bisa di konsumsi 2xsehari atau 2 kapsul dengan 2x minum.

Isi Kandungan dalam Stimuno Syrup dan Kapsul.

Dalam 1 sendok takaran Stimuno syrup ukuran 5 ml itu mengandung 25mg ekstrak tanaman Meniran, sehingga kalau dalam sehari anak kita mengkonsumi 3kali (hanya asumsi) maka itu artinya 75mg ekstrak tanaman Meniran. Sementara 1 kapsul Stimuno mengandung 50mg ekstrak tanaman Meniran. Jadi berbeda ya jumlah mg yang di kunsomsi jika mengkonsumi Stimuno Syrup dan Stimuno Kapsul.

Stimuno kapsul itu di produksi dengan dosis ganda, 1 kapsul Stimuno sama dengan 2 sendok takaran 5ml Stimuno Syrup untuk Balita. Sebenarnya sama antara Stimuno syrup dengan Stimuno kapsul, hanya saja jumlah kandungan ekstrak Meniran nya yang berbeda. Stimuno syrup untuk balita ini di produksi dua ukuran, 60ml dan 100ml.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan untuk Pengkonsumsi Suplemen Kesehatan Stimuno.

Mungkin ada beberapa ketentuan pakai dan catatan penting juga bagi siapa saja yang mengkonsumi Stimuno. Diantaranya:

  1. Stimuno belum dianjurkan untuk para ibu hamil, karena memang belum di uji secara medis kepada ibu hamil.
  2. Stimuno tidak dianjurkan untuk diberikan bersamaan dengan obat penekan sistem imun (seperti kortikosteroid) dan pada seseorang dengan kondisi sistem imun yang hiperreaktif, autoimun, atau memiliki alergi terhadap Meniran.
  3. Namun Stimuno masih bisa di konsumsi secara bersamaan dengan obat dan sejumlah vitamin lainnya. Karena memang sudah di uji terhadap penderita penyakit seperti Hepatitis B, TBC, ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), Infeksi Jamur, dsb yang membuktikan bahwa STIMUNO aman digunakan bersamaan dengan obat ketika sakit.
  4. Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang, karena sudah di uji kepada penderita TBC ( Pengobatan selama 6 bulan ) jadi aman.
  5. Namun Stimuno tidak perlu di konsumsi setiap hari, idealnya Stimuno di konsumsi jika misalkan ada keluhan daya tahan tubuh menurun, penunjang penyembuhan dari sakit, kondisi tertentu seperti menempuh perjalan.

Lihat Keterangan nya: http://stimuno.com/content/faq

Perusahaan yang Memproduksi Suplemen Herbal STIMUNO®.

Rasanya kurang lengkap jika kita belum mengenal siapa yang memproduksi suplemen kesehatan ini. Karena itu sebagai pelengkap, maka ijinkan kami sedikit saja mengulas siapa yang memproduksi suplemen Stimuno ini.

Subdit Kesehatan Haji Direktorat Sepimkesma Ditjen PP–PL Departemen Kesehatan RI bekerjasama dengan Divisi Alergi Immunologi Klinik Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, melakukan penelitian yang bertujuan untuk mencegah atau mengurangi risiko Influenza-Like Illness (ILI) pada jemaah haji Indonesia. Keterangan ini bisa kita temukan pada situs resmi PT. Dexa Medica, yakini sebuah perusahaan yang memproduksi suplemen herbal Stimuno.

Penelitian dilakukan pada jemaah haji Indonesia tahun 2007/2008 (1428 H), melalui pemberian ekstrak Phyllanthus niruri (meniran) dan/atau multivitamin kepada jemaah selama menunaikan ibadah haji. Hasil penelitian dan uji klinis terhadap jemaah haji Indonesia ini dipaparkan di Jakarta, Senin 30 Maret 2009.

Pada keterangan nya STIMUNO® diproduksi oleh PT Dexa Media, dengan melalui 15 kali uji klinis, dan karena itulah produk ini mendapatkan sertifikat Fitafarmaka dari BPOM. Menggunakan bahan dasar dari tanaman herbal Meniran dan dibudidayakan sendiri oleh mereka sesuai dengan standar GAP (Good Agriculture Practices. Dan dilakukan proses pemproduksian dengan standar CPOB (Standar Pembuatan Obat yang Baik).

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger, penulis dan pemerhati topik: general, lifestyle, kesehatan, tekno, SEO, dan banyak lainnya. Seorang ayah dengan 2 anak menuju proses anak ke 3.