Software Penting Komputer Windows

Software Komputer Ini Banyak Kalangan Yang Menganggapnya Penting Karena Fungsinya

Komputer windows memang sangat familiar di kalangan pengguna komputer kebanyakan, walau ada juga menggunakan Operasi System komputer lainnya. Namun, tidak sepopuler pengguna Windows. Rata-rata orang lebih nyaman menggunakan Windows sebagai OS komputer nya. Entahlah apa alasan nya, namun jika di banding kan dengan pengguna OS lain nya, Windows lebih banyak peminatnya. Makanya wajar saja jika berbagai aplikasi atau software untuk Windows banyak kita temukan, khususnya software berbasis komputer destop atau laptop.

Ada beberapa software atau perangat lunak yang penting, bahkan wajib di install di komputer anda. Ini diasumsikan berdasarkan manfaat & kegunaan nya. Walau sebenarnya tanpa software penting komputer ini, sebuah komputer tetap akan berjalan dengan baik.

Di antara software penting Windows yang harus anda pasang berdasarkan kegunaan nya adalah;

Anti Virus.

Anti virus di anggap software penting bagi komputer anda mengingat keamanan perangkat komputer anda. Ada banyak virus, malware, dll yang mampu merusak jaringan software komputer anda. Bahkan ada yang mampu menyerang kestabilan hardware atau perangkat keras anda. Khususnya windows, jika dibandingkan dengan linux virus lebih banyak menyerang Windows.

Karena alasan tersebut maka anti virus di anggap penting untuk anda pasang di komputer Windows yang anda miliki. Saat ini ada banyak software anti virus yang bisa anda dapatkan. Salah satu yang sangat terkenal adalah software Avast & Smadav yang di buat oleh anak bangsa kita sendiri. Kedua software Windows tersebut sangat populer di kalangan pengguna komputer Windows.

Claenner.

Software claenner adalah sebuah software yang berfungsi membersihkan perangkat anda dari berbagai file-file sampah dari komputer anda. Biasa saat anda menginstall beberapa perangkat lunak & menghapus nya kembali maka biasanya akan menyisakan file sampah di komputer anda. File-file sampah tersebut bukan nya baik untuk komputer Windows anda, namun malah membuat komputer anda menjadi berat.

File sampah juga bisa dihasilkan oleh cache browser anda saat melakukan browsing di internet. Intinya ada banyak penghasil file sampah yang akan memenuhi harddisk komputer anda. Bahkan saat anda menghapus sebuah file seperti; gambar atau dokumen word. File yang di hapus bukan berarti hilang begitu saja dari komputer anda, namun file-file tersebut akan dipindahkan ke folder sampah.

Jika anda seorang yang sibuk menulis dalam bentuk dokumen word atau desain grafis biasa akan mudah menghapus banyak file dan membuat yang baru sementara folder sampah anda di penuhi dengan sampah. Tentu saja itu membuat komputer anda menjadi berat.

Dengan menginstall software komputer Windows yang bersipat membersihkan, paling tidak akan membuat komputer anda lebih nyaman fungsi-fungsinya. Salah satu software komputer ini adalah Cclaenner yang sangat bisa diandalkan. Dengan alasan kenyamanan lah software ini di anggap software penting yang harus anda install di komputer destop atau laptop anda.

Browser Komputer Windows.

Secara defaul saat kita menginstall OS Windows maka ada layanan browsing yang ikut tertanam, yakni Internet Explorer. Sebenarnya dengan Browser ini seseorang sudah bisa menjelajah Internet dengan nyaman, namun ada sebagian orang yang merasa kurang nyaman menggunakan nya.

Ada banyak software atau aplikasi browser yang bisa anda tambahkan, diantaranya Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera Mini. Ketiga aplikasi tersebut sangat handal dalam penggunaan, bahkan memiliki keunggulan masing-masing. Saya sendiri lebih suka menggunakan Google Chrome & Mozilla Firefox.

Microsoft Office Untuk Menulis Dokumen Word.

Komputer Windows tanpa microsoft office seolah tidak lengkap. Karena fungsinya untuk menulis dokumen word sehingga software Windows ini di anggap menjadi sangat penting. Ada banyak aktifitas yang menggunakan aplikasi ini, salah satunya menulis beberapa draf dokumen, dll. Sebagai seorang blogger saya juga menggunakan software ini untuk menulis draf artikel yang akan dipublikasikan di halaman blog.

Hingga saat ini ada banyak versi yang di rilis oleh microsoft. Bahkan microsoft office terus berkembang menyesuaikan kebutuhan pengguna Windows. Walau mungkin ada alternatif lainnya yang bisa digunakan, namun bagi pengguna komputer Windows mungkin sudah cukup ramah dengan software Windows ini.

Photoshop, Corel, Atau Software Edit Gambar Lainnya.

Salah satu software yang juga ramah bagi pengguna komputer Windows adalah photoshop & Corel Draw. Khususnya bagi mereka yang terbiasa edit gambar untuk banyak kebutuhan. Software ini juga sangat bisa diandalkan untuk menjawab kebutuhan pengguna Windows.

Secara defaul saat kita install Windows sebagai OS komputer kita, maka Windows juga menyertakan aplikasi edit gambar walau punya banyak keterbatasan. Aplikasi paint memang sudah disertakan saat kita menginstall Windows sebagai OS komputer kita. Kebanyakan pengguna Windows merasa kurang cukup dengan software bawaan Windows tersebut, sehingga banyak kalangan menambahkan Photoshop atau Corel Draw sebagai pilihannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.