Seberapa Positifkah Domain Premium Untuk Bisnis Pemula/Start-Up

Membahas hal-hal menarik dalam dunia internet memang mengasik, kita juga akan menemukan banyak pengetahuan hal baru untuk itu.

Seberapa positifkah domain premium untuk bisnis online kita?. Sebuah pertanyaan sederhana bagi kalian yang baru saja memulai mendirikan start-up dan menggali informasi itu. Kami berusaha menganalisa dan memberikan presentasi atas pertanyaan tersebut.

Baik! Coba pahami dengan cermat bagaimana domain akan menggambar perwakilan anda dihadapan orang banyak, khususnya di dunia maya atau internet.

Bagi sejumlah branding terkenal mungkin nama domain bukanlah hal yang terlalu rumit dan penting. Domain cukup menjadi alamat url sebuah website perusahaan tersebut. Secara sederhana nama domain akan ikut naik dengan mengikuti besarnya nama branding yang diwakilkan kepadanya.

Namun bagaimana jadinya jika itu bukanlah sebuah perwakilan branding ternama. Hanya alamat website sebuah start-up yang bahkan orang sama sekali tidak mengenalnya?.

Beban berat, dimana sebuah domain yang menjadi perwakilan sebuah branding dalam arti kata halaman orang mengakses dan mengenal lebih jauh sebuah brand produk. Tugas pengelola website tentu akan berlipat ganda, bukan hanya memperkenalkan nama branding mereka, namun juga harus mempromosikan nama alamat domain mereka. Ini bukan nya membantu, malah akan menambah semakin berat tugas yang harus dikerjakan.

Random Post
1 of 10

Sebuah website harusnya mudah dikenali orang, mewakili sebuah branding perusahaan atau produk. Sejatinya sebuah website media paling efektif dalam memulai sebuah start-up yang bergerak dibidang online maupun offline. Namun akan terasa berat jika alamat website sulit di ingat, nama bukan yang familiar, atau tidak menggambarkan sebuah baranding.

Itulah alasan kenapa kita harus memilih nama domain atau alamat url yang premium, ringkas, padat, namun menggambarkan sebuah branding yang akan bangun. Misalkan saja: OLX, bukalapak, atau nama-nama lainnya yang mengandung nama branding mereka. Sederhana namun sangat mudah dikenali dan di ingat oleh siapa saja.

Promosi untuk nama brand baru sebagai start-up itu dibutuhkan, namun karena dukungan domain premium yang mudah dikenali tugas itu akan sedikit mudah. Kita bahkan cukup hanya dengan mengeluarkan sedikit biaya iklan agar orang tahu adanya sebuah produk atau perusahaan baru dengan nama tertentu. Kemudian orang akan mengingatnya untuk selamanya.

Jika kita perhatikan penjelasan sederhana ini, harusnya tidak ada sebuah pertanyaan seberapa penting nama domain premium itu untuk usaha baru kita. Karena sudah jelas itu akan sangat membantu kesuksesan usaha kita.

Oh iya, kita masih hangat bukan bagaimana grab, gojek, dll yang meleset dengan sangat cepat saat mereka membuka usaha layanan pesan ojek online mereka. Namanya bahkan sangat mudah kita kenal, itu karena sangat ringkas, menggambarkan sebuah branding. Bayangkan jika misalkan mereka menggunakan nama jasalayananojekonline.com atau sejenisnya. Sudah panjang, tidak menggambarkan sebuah branding tertentu. Mungkin orang akan sedikit susah mengingat perusahaan tersebut, dan sangat mungkin akan dengan cepat tenggelam dan dikalahkan oleh pesaingnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.