Saat Orientasi Ngeblog Kita Di Hantam Habis Oleh Seorang Kawan

Saat Orientasi Ngeblog Kita Di Hantam Habis Oleh Seorang Kawan

Menjadi seorang blogger tentu memiliki orientasi tersendiri. Ada banyak alasan yang melatar belakangi sehingga seseorang kemudian menjadikan dirinya fokus memberikan konten-konten yang dibuatnya kepada publik melalui sebuah laman blog. Berkaca kepada pengalaman pribadi yang terkadang kita sebagai blogger dibuat kacau karena alasan yang kita buat-buat untuk menutupi orientasi pribadi. Misalkan kita berpura-pura menjadi blogger idealis yang berorientasikan kepada menyuarakan informasi yang baik dan benar, atau dengan kata lain kalau meminjam istilah salah satu teman saya “Blogger Ikhlas” itu loh. Kurang lebih begitulah, tapi sebenarnya orientasi kita adalah materialisme. Kita berusaha menutupi fakta bahwa kita berharap banyak untuk bisa mendapatkan penghasilan dari ngeblog itu sendiri.

Seorang kawan dekat saya pernah menanyakan kepada saya alasan sebenarnya saya ngeblog. Awalnya dengan sok pulus saya hanya menjawab hanya untuk sekedar menyalurkan hoby saya, berbagi informasi kepada banyak orang, atau sejenis itulah.

“Terus kenapa harus melalui blog? Bukankah itu bisa dilakukan melalui halaman forum’s, atau fortal jurnalis yang menyediakan kolom untuk itu?” ujar nya.

“Ya!!! setidaknya kita akan punya laman pribadi yang mana kita bisa mengeksplorasi diri kita sesuka hati kita” saya hanya berusaha berkelit sebenarnya. Bahkan untuk alasan sebenarnya pun saya sendiri kurang yakin. Mungkin jika saya harus berkata jujur sebenarnya hanya agar terlihat keren saja, bangga dong kalau misalkan kita punya laman blog sendiri kemudian banyak orang yang baca disana. Tapi saya menyadari bahwa alasan tersebut terlalu konyol, bisa-bisa saya akan babak belur dihantam olehnya dengan tuduhan bahwa saya hanya ingin terlihat keren saja dengan tulisan atau opini yang saya paparkan.

Ternyata Hanya Alasan Konyol.

“Ikhlas nya mana?” konyol juga kalau faktanya dari lubuk hati yang paling dalam saya harus mengakui bahwa orientasi saya dalam ngeblog tidak seperti apa yang saya katakan. Dari situ saya diam sambil bertanya kepada diri sendiri, untuk alasan itukah yang selama ini membuat saya rela bergadang sekedar menulis, mencari berbagai bahan untuk di tulis, menghabiskan uang buat sewa hosting & domain.

Saya harus mengakui bahwa saya tidak mendapatkan apa-apa selama ini, selain kebohongan yang saya buat-buat untuk sekedar menyembunyikan ambisi liar saya. Bahkan rasa-rasanya mereka yang berorientasikan materialisme, membangun sebuah blog untuk mendapatkan penghasilan itu lebih realistis dan masuk akal dari pada saya.

Sejak saat itu saya berusaha merubah orientasi saya secara perlahan, memang tidak mudah untuk mengakui kenyataan. Jika saya ingin merubah orientasi saya dalam ngeblog maka sepertinya saya memang harus merubah semuanya, maka jadilah sebuah wajah yang baru dimana saya hanya akan mengatakan apa yang memang harus dikatakan. Semoga ini akan menjadi awal yang baik buat saya dan mungkin buat siapa saja yang berada di sekitar.

Oksae.com adalah sebuah website baru yang saya bangun dari nilai 0, dengan harapan bahwa saya menemukan apa yang sebenarnya. Saya harus mengakui bahwa saya hidup dan mungkin harus mendapatkan penghasilan disana, bukan pada halaman yang terlanjur saya jadikan halaman personal saya ini. Silahkan anda mampir ke halaman tersebut, karena saya tidak akan malu untuk mempromosikan nya kepada siapa saja. Hanya saja memang baru ada beberapa konten kecil yang lebih fokus kepada topik anime.

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *