Peluang Bisnis Rumahan Dengan Usaha Kreatif

Kreatifitas tanpa batas akan menciptakan banyak peluang usaha, tinggal bagaimana kita memanfaatkan nya sesuai dengan kemampuan kita.

Peluang usaha bukan sesuatu yang datang dengan sendirinya. Pertama saya ingin menekankan kalimat tersebut terlebih dahulu, jadi jangan sampai kita menjadi pribadi yang suka menunggu sebuah kesempatan peluang. Cobalah cari celah untuk mendapatkan sebuah peluang tersebut. Belajar sendiri adalah bagian upaya menemukan sebuah peluang usaha, dari belajar kita menemukan hal baru dalam kehidupan kita dan mungkin dari sana sebuah inspirasi akan datang.

Usaha kreatif adalah sebuah usaha yang hampir bisa kita katakan tidak akan ada habisnya, karena usaha-usaha kreatif ini akan terus berkembang sesuai dengan kemampuan manusia yang hidup dijaman itu dalam menemukan ide-ide baru untuk bisa bertahan hidup.

Usaha kreatif adalah sebuah upaya manusia menanggapi tantangan keadaan yang dialaminya. Memang tingkat kreatifitas manusia berbeda-beda, namun kebanyakan semua datang kala mana ada tantangan yang dihadapinya. Entah misalkan karena persaingan, karena kebutuhan, dan banyak lagi lainnya.

Saya percaya bahwa setiap insan yang tuhan ciptakan sudah memiliki sesuatu yang tuhan titipkan dalam akal pikiran nya atau mungkin hatinya agar bisa menciptakan sebuah kreatifitas. Jika tidak! Bagaimana bisa manusia bisa bertahan dari satu generasi ke generasi lain. Manusia bertahan hidup dengan tingginya kreatifitas yang dimilikinya. Orang dulu dijaman batu menciptakan lembeng dari batu untuk berburu binatang adalah contoh nyata sebuah kreatifitas yang ada didalam kepalanya bekerja.

Begitu juga kita, tuhan tentu menitipkan itu untuk bisa bertahan dan menciptakan ide baru dalam menghadapi kondisi kekinian yang mungkin berbeda dengan orang tua, kakek-nenek, dan para pendahulu kita.

Era Digital.

Generasi kita sekarang hidup dengan kemajuan teknologi yang jauh melampui masa-masa kakek dan nenek kita. Kita bisa mengakses sebuah berita dengan cepat, kita bisa melihat peradaban-peradaban baru dibelahan dunia lainnya. Kita bisa dengan mudah terhubung dengan orang lain yang bahkan tidak kita kenal sebelumnya hanya bermodalkan gadget dan perangkat pintar yang kita miliki.

Tinggal bagaimana kita memanfaatkan nya agar bisa memberikan penghasilan untuk kebutuhan hidup kita yang serba tidak gratis lagi seperti sekarang ini.

Ayo bangkit dan jangan mau lagi tertinggal. Kita manfaatkan keadaan, kita gunakan semua kemampuan dan kesempatan yang ada, kita buktikan bahwa kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Masih banyak yang bisa kita lakukan, seperti mengembangkan usaha kecil rumahan yang kemudian kita pasarkan menggunakan jaringan internet dan dunia digital yang semakin maju. Manfaatkan jaringan yang ada untuk menemukan koneksi usaha dan bisnis kita. Temukan orang lain dan kembangkan usaha-usaha kita agar lebih bisa diperhitungkan kedepan nya.

Random Post
1 of 2

Produk kreatif adalah hasil produksi yang tidak terbatas, ada banyak hasil karya manusia yang bisa kita jual dengan harga yang lumayan. Kita juga bisa mempelajari hasil karya orang lain kemudian mengembangkan nya kembali berdasarkan kreatifitas kita dengan menggunakan bahan yang ada disekitar kita.

Peluang Usaha.

Banyak contoh peluang usaha rumahan yang menggiurkan dan banyak juga kalangan yang sudah berhasil sukses dengan usaha-usaha kreatifnya. Bukan hanya memproduksi barang kreatif, namun juga menyediakan layanan jasa. Misalkan menyediakan layanan jasa antar jemput anak sekolah yang menggunakan alat digital sebagai penghubungnya.

Peluang Bisnis Rumahan

Antara jemput cucian juga bisa kita kembangkan. Jaman sekarang begini dengan tingkat persaingan yang sangat ketat, tidak sedikit orang yang tidak sempat mengantar cucian nya ke laundry terdekat apalagi mencucinya sendiri. Sehingga kita bisa manfaatkan dengan membuka layanan jasa laundry antar jemput.

Peluang Bisnis Rumahan

Produksi souvenir kecil-kecilan. Kita juga bisa membuat usaha produksi souvenir kecil-kecilan untuk acara pernikahan dan memasarkan dengan media online semisal media sosial, website, dan banyak lagi lainnya. Kita bisa mempelajarinya melalui tutorial yang banyak berserakan di internet, kemudian membuat contoh barang dan memasarkan.

peluang usaha rumahan

Pesan antar makanan dan kue juga bisa kita rintis koq. Kita bisa tawarkan ke sejumlah kantor dan tempat kerja. Atau kita bisa membuat website untuk gallery menu yang kita sediakan. Lumayan banyak loh mereka yang nggak sempat masak, nggak sempat jalan keluar cari makanan, nggak sempat ini itu. Dengan begitu ini akan menjadi sebuah kesempatan yang menggiurkan juga.

Kesimpulan nya sangat banyak peluang usaha yang bahkan belum terpikirkan oleh kalangan yang ada disekitar kita. Tinggal bagaimana kita mengolah ide-ide kita dan mewujudkan nya menjadi sebuah kenyataan yang bukan hanya berada dikepala kita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.