Pak Wiranto Mulai Bicara Soal Kasus HAM Masa Lalu, Kenapa?

Pak Wiranto Mulai Bicara Soal Kasus HAM Masa Lalu

Dalam edisi kali ini saya tidak ingin berbicara tentang opini atau apalah. Edisi komentar admin adalah sebuah kolom dimana kita hanya ingin mengomentari sejumlah isu menarik atau mungkin yang bakal menarik di suatu hari nanti. Sejak tahun 2009 dimana Pak Probowo mencalonkan diri sebagai Calon Presiden, isu kasus pelanggaran HAM 1998 di angkat kepermukaan. Bahkan pemilu di tahun 2014 pun sama kembali di angkat. Isu nya sama, mengaitkan Pak Probowo dengan isu pelanggaran HAM. Maka wajarlah kalau orang awam seperti mimin akan berpikiran apa tujuan diangkatnya isu tersebut.

Tahun ini 2018 isu-isu pelanggaran HAM kembali diangkat. Ini langsung menjadi perhatian saya secara pribadi, karena ini seolah menjadi agenda tahunan jika menjelang “Pilpres”. saya yang bukan orang politik mungkin hanya bisa tersenyum sendiri, seolah melihat sebuah degelan yang akan terus di putar-putar untuk kepentingan tertentu. Bukan tanpa alasan loh! Kalau iya tujuan nya untuk menyelesaikan isu pelanggaran HAM masa lalu, kenapa tidak dilakukan diawal-awal menjadi penguasa atau setelah selesai ajang “Pilpres”.

Kalau pilpres tahun 2014 ada munculnya dokumen DKP yang menjadi awal-awal isu mencuatnya isu pelanggaran HAM tahun 1998, maka sepertinya tahun 2019 ini bisa berawal dari dokumen deklasifikasi, dokumen yang diungkap oleh Arsip Keamanan Nasional (National Security Archive), The George Washington University.

Jadi sebenarnya ada apa ya dengan isu-isu itu terus yang mencuat kalau menjelang pilpres. Apakah kalian juga berpikiran sama dengan saya?. Apakah ini adalah upaya untuk menjegal pasangan tertentu, pokok nya tahulah pihak mana yang akan dihabisi dengan mengangkat isu tersebut.

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *