Opini Anda Adalah Aset Anda

Tidak semua orang memiliki kemampuan menyampaikan pendapatnya, karena itu menjadi sebuah aset besar untuk di jaga kemampuan menyampai sebuah ide besar.

Ais elkirami,- Ngikir beberapa draf tulisan yang belum jadi karena banyak sebab, ternyata banyak juga. Itu belum yang aku hapus karena saking banyak nya. Sayang juga sebenarnya, banyak halaman blog dan postingan yang kesan nya mubajir.

Mubajir juga sih, karena ternyata banyak waktu yang kita gunakan untuk menulis draf postingan di komputer kita. Bahkan sebagian malahan ada yang hampir sampai 1000 kata. Namun nggak jadi di publikasikan karena beberapa pertimbangan atau karena malas melanjutkan tulisan untuk sekedar melengkapinya.

Dalam dunia ngeblog satu tulisan akan sangat berharga. Sebagian blogger malah ada yang siap membayar orang untuk sebuah tulisan yang akan dijadikan postingan di blog mereka. Bahkan ada sejumlah situs online yang akan siap membayar seorang blogger untuk satu postingan lengkap dengan backlink yang mengarah ke situs mereka.

Tapi bukan itu intinya. Opini sebenarnya bukan hanya sekedar tulisan belaka, namun memiliki suatu nilai yang sangat berharga bagi mereka yang mau belajar dari pendapat orang lain.

Random Post
1 of 3

Sebuah opini yang kita tulis, entah di publikasikan atau bukan adalah sebuah aset yang berharga untuk si ampunya diri. Dan bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bagi orang lain. Sebuah opini lahir atas dasar pemikiran yang memiliki dasar pengetahuan diri kita. Sudut pandang kita yang tergambar pada sebuah opini menunjukkan sampai mana kualitas berpikir kita. Kecerdasan intelektual, pengetahuan, dan kemampuan menarik kesimpulan adalah aset berharga yang kita miliki. Jika dikembangkan dengan baik, maka bukan mustahil akan mampu merubah sesuatu.

Sebuah perusahaan, negara, atau bahkan lembaga dan apapun itu akan mampu berkembang baik dengan menyimak, mendengarkan, memahami pemikiran orang lain yang tergambar melalui opini. Opini memang sebuah aset yang bisa saja membangun, dan bisa saja meruntuhkan. Namun bagi pemilik opini itu adalah bagian aset berharganya.

Dalam banyak kesempatan penulis pun banyak membaca opini orang lain. Dari sana penulis bisa memahami bagaimana orang lain memandang suatu masalah berdasarkan sudut pandang mereka. Begitu juga orang lain, mereka juga mungkin akan mentelaah sudut pandang kita melalui sebuah opini yang kita jabarkan, sehingga pendapat kita menjadi sesuatu yang berharga sebenarnya.

Tidak semua orang yang memiliki pemikiran hebat adalah orator ulung, dan belum tentu seseorang pemikir hebat memiliki kemampuan menyampaikan pemikiran kepada orang lain. Untuk itulah opini anda, ulasan, dan artikel anda yang menjadi gambaran jelas pemikiran serta ide besar anda adalah aset yang sangat berharga. Kembangkan & jaga kemampuan anda dalam memaparkan sebuah opini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.