Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Pada Windows 10

Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10

Merasa terganggu atau tidak dengan update otomatis destop windows kalian? ada sebagian orang yang merasa terganggu dengan itu, namun ada juga yang malah merasa senang karena biasanya dengan mengaktifkan fitur update otomatis maka komputer kita bisa merasakan fitur baru dan perbaikan dalam windows. Namun ada juga yang merasa terganggu karena kadang kala ada bug dan yang masih belum sempurna dan kemungkinan lainnya, belum lagi jika misalkan yang digunakan adalah OS Windows bajakan.

Pada kesempatan ini kita ingin membahasa sejumlah cara mematikan fitur tersebut, mematikan fitur update otomatis pada Windows dengan menggunakan cara yang cukup sederhana. Mengingat karena sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan nya. Namun dalam kesempatan kita kali ini bagaimana caranya dengan menggunakan cara yang sangat sederhana, hanya dengan menggunakan 3 langkah saja.

Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Pada Windows 10

  1. Buka Windows Run dengan menekan simbol Windows yang ada pada keyboard komputer kita bersama’an dengan tombol R, atau Windows+R secara bersamaan. Ini dilakukan untuk membuka laman pop-up run, sehingga kita bisa melakukan sejumlah pencarian file, folder, dan fitur tertentu yang biasanya berada dibelakang layar. Lihat gambar keyboard ada gambar lambang Windows yang biasanya berada disisi kiri tangan anda saat berada diatas keyboard.
    Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10

  2. Ketik perintah ” services.msc ” kemudian tekan OK untuk membuka sebuah laman pop-up baru yang berisikan sebuah fitur belakang layar.
    Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Pada Windows 10

  3. Cari pilihan ” Windows Update ” pada laman pop-up service yang muncul, klik duoble untuk membukanya. Dan cari pilihan ” Startup Type ” dan atur dengan pengaturan ” disable ” untuk menon-aktifkan nya, dan tekan Ok atau Apply.
    Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Pada Windows 10

Jika sudah maka kita bisa menutup kembali semuanya, karena pada dasarnya semua proses sudah kita lakukan. Sebuah langkah yang cukup sederhana bukan, namun sekali lagi kita bisa melakukan dengan banyak cara. Misalkan kita bisa melakukan dengan menggunakan firewall yang sifatnya melakukan blok masuk namun tidak melakukan blok keluar sehingga kita tetap bisa melakukan aktivitas keluar seperti akses internet, namun yang dari luar tidak.

Teknik menggunakan firewall ini biasanya dilakukan dalam mengaktifkan sejumlah software bajakan menggunakan crack atau lainnya, agar tidak bisa dirubah oleh sistem yang terkoneksi melakukan jaringan internet, maka di blok menggunakan teknik firewall. Teknik ini bisa menggunakan software tambahan untuk blok firewall atau menggunakan firewall bawaan Windows, silahkan lakukan browsing untuk sejumlah teknik bloking dengan firewall.

Beberapa informasi seputar teknologi bisa di akses dihalaman ini. Atau anda bisa baca penjelasan lengkap tentang cara mematikan update otomatis windows 10 dan artikel lainnya. Terima kasih sudah berkunjung ke halaman ini, salam dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya, lihat post lainnya di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *