Mau Berhijrah Tapi Bingung Mulainya Dari Mana?

Mau Berhijrah Tapi Bingung Mulainya Dari Mana

Pertama saya ingin anda tau bahwa saya bukan ahli motivator yang bisa memotivasi orang lain agar semakin bersemangat, dan saya juga bukan orang yang memiliki kemampuan dalam memahami kehidupan sosial masyarakat. Saya ya hanyalah saya yang kadang konyol, ngeselin, dan memberikan solusi dengan cara memberikan kebingungan kepada orang lain.

Mau bagaimana lagi, semakin anda mengenal saya maka anda akan dengan mudah memahami maksud dari setiap kalimat yang saya ungkapkan.

Oh iya! Topik pembahasan kita tentang hijrah ya? Kenapa harus ngelantur kemana-mana? Semoga kita tetap fokus dengan pembahasan ini.

Hijrah adalah istilah yang sebenarnya hanya saya dengar dari orang lain, yang saya tangkap maksudnya adalah sebuah usaha menjadi lebih baik. Khususnya dalam hal agama dan kedekatan dengan tuhan pencipta kita. Kita yang awalnya suka maksiat kemudian berhenti/taubat dan berusaha menjadikan diri kita lebih dekat dengan ibadah dan mengamalkan hukum syariat agama Islam.

Lupakan Istilah Dan Jangan Terhenti Dengan Istilah.

Terus melakukan pembenahan diri kearah yang lebih baik adalah kewajiban kita, sejak awal kita memang dituntut untuk itu. Semenjak kita dilahirkan sebenarnya kita memang sedang melangkah berjalan menuju kepada Rab yang menciptakan kita. Jadi bisa dikatakan sejak kita lahir kita memang sedang berhijrah. Kehidupan di dunia hanyalah tempat mencari bekal untuk kehidupan yang abadi, hanya saja terkadang kita tidak memahami, enggan memahami, atau pura-pura tidak paham padahal sebenarnya tahu.

Memulai Berhijrah.

Mau Berhijrah

Kemauan untuk lebih baik adalah modal utama agar kita bisa berubah, tanpa kemauan maka tidak akan ada usaha untuk melakukan nya. Walau jika cuman kemauan tanpa adanya langkah selanjutnya juga terdengar sia-sia. Setelah kita memiliki kemauan untuk lebih baik maka minimal ada dua hal yang harus dipersiapkan:

1.Kondisi seperti: lingkungan, kawan, dan hal-hal yang akan mendukung hijrah anda. Karena sulit hijrah jika misalkan kita masih berada di lingkungan yang justru sebaliknya.
2.Motivasi yang menguatkan kita untuk berhijrah juga harus kita letakan dan genggam erat. Motivasi akan sangat mendukung hijrah kita.

Sementara yang bisa kita lakukan saat memutuskan untuk hijrah adalah mengkaji ilmu agama, menemukan guru yang bisa membimbing kita sehingga kita tahu apa yang harus kita lakukan. Mungkin banyak orang yang berusaha bertobat dari kejahatan masa lalunya, namun bingung harus melakukan apa karena tidak memiliki guru yang bisa membimbingnya untuk melakukan apa dan harus bagaimana?.

Dalam berhijrah menuju arah yang lebih baik, seorang guru pembimbing sangatlah penting. Tempat kita menimba pengetahuan agama, tempat bertanya setiap permasalahan yang kita hadapi. Ilmu yang akan menjadi kompas langkah-langkah kita selanjutnya, dan inilah yang harus kita miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *