Ciri-Ciri Masuk Angin Dan Cara Mencegahnya Di Musim Hujan

Ciri-Ciri Masuk Angin

Ciri-Ciri Masuk Angin.- Pernah masuk angin? Mungkin ya, karena rata-rata orang Indonesia mengetahui dan pernah mengalaminya. Bahkan bisa dikatakan masuk angin adalah penyakit yang sangat pupoler, itu jika masuk angin boleh dikatakan penyakit. Walau masuk angin tidak dikenal didalam dunia medis, dan mungkin belum bisa dikatakan penyakit. Kita tetap harus waspada, apalagi jika misalkan saat musim pancaroba atau memasuki musin hujan tiba.

musim hujan
hujan clipart

Masuk Angin Itu Tidak Mengenakan Loh!.

Apakah admin halaman ini pernah masuk angin? Langganan! He ternyata bukan hanya pernah namun juga sering banget. Badan kerasa sakit, pegel rasanya, demam, hingga enggak enak makan, dan kerasa bikin malas melakukan aktivitas. Orang Indonesia sebenarnya tidak perlu lagi diajari tentang tidak mengenakan nya masuk angin, otot kerasa kaku, kalau di pijit-pijit bahkan sedikit rasa sakit tapi sakitnya bedalah dari sakit karena hal lainnya.

Ciri-Ciri Masuk Angin Dan Mencegahnya.

Walau masuk angin sangatlah pupoler dikalangan kita masyarakat Indonesia, namun ini tidak dikenal di dunia medis. Entahlah! Mungkin karena masuk angin belum dikatagorikan dalam jenis penyakit. Namun ada beberapa ciri yang biasanya cukup dikenali oleh masyarakat awam, seperti: Badan terasa sakit, nafsu makan turun, demam, nyeri otot, pegel-pegel, perut kembung, sakit perut, hingga diare.

Gejala-gejala mirip dengan flu, namun masih sulit ditemukan penyebab pastinya. Mungkin dimasa depan akan ada pelajaran dan keterangan hasil penelitian pastinya. Orang Indonesia kerokan, minum teh hangat atau jamu sudah dianggap cukup untuk mengobati nya, namun sebenarnya jangan juga kita anggap remeh. Minimal harus ada upaya pencegahan.

Diantara beberapa kiat mencegah dari masuk angin selain menjaga waktu istirahat yang cukup dan pola makan yang sehat adalah:

1. Gunakan penutup kepala dari angin, udara dingin, dan hujan.
2. Konsumsi makanan yang sehat.
3. Minum air putih yang cukup.
4. Rajib berolahraga.
5. Cukup tidur.
6. Mandi dengan air hangat agar saluran pernafasan menjadi lega.
7. Dll.

Mencegah Masuk Angin Dengan Jamu Dan Angin Tolak Angin Care.

Jamu Tolak Angin
Selain itu kita juga bisa minum jamu tolak angin untuk mencegah masuk angin jika sedang berjalanan panjang, jalan dimalam hari, jalan di saat hujan sedang turun. Kebanyakan banyak koq makanan & minuman yang sifatnya menghangatkan badan kita, semisal jamu STMJ, dll. Atau mungkin kita bisa menggunakan jamu khusus tolak angin yang diproduksi oleh pabrik “Sidomuncul” yang memang sudah dikenal sejak lama memproduksi jamu-jamu.

Sekarang banyak tuh kita temukan jamu tolak angin yang diproduksi untuk orang dewasa hingga anak-anak. Jamu bukanlah jenis obat, kebanyakan dibuat menggunakan bahan alami seperti: jahe, madu, dan lainnya. Sebenarnya kita bisa membuatnya sendiri, namun terkesan ribet dan mungkin harus ada pengalaman khusus meracik ramuan jamu tersebut.

Tolak Angin Care
tolak angin png

“SidoMuncul” juga ada memproduksi minyak angin yang bisa kita gunakan untuk mencegah masuk angin, biasanya orang kita Indonesia tidak ketinggalan membawa minyak angin kalau sedang berpergian, apalagi jika jalan jauh. Bisa dioleskan di perut dan tubuh kita. Cara tersebut efektif agar tidak masuk angin.

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *