Mengejutkan!!! Manfaat Ikan Gabus Ternyata Baik Untuk Penderita Diabetes Dan Lainnya

Ikan Gabus dan manfaatnya sudah banyak diperbincangkan oleh banyak kalangan, mungkin ini adalah salah satunya.

Siapa sangka bahwa ikan gabus yang sangat sering saya konsumsi ternyata mampu mengobati diabetes. Ya! Di daerah saya Kalimantan, ikan gabus termasuk ikan yang banyak sekali di konsumsi oleh masyarakat, bahkan banyak masakan yang identik dengan keberadaan ikan gabus. Beberapa kuliner khas daerah saya banyak disandingkan dengan ikan gabus, diantaranya: Ketupat Kandangan, Masak Habang, dll banyak menggunakan ikan gabus sebagai salah satu bahan utamanya.

Berdasarkan catatan penulis, ikan gabus bagus dikonsumsi oleh beberapa penderita penyakit lainnnya. Selain penderita Diabetes atau kencing manis, ternyata ikan gabus juga bagus buat penderita: Hepatitis, Jantung Koroner, Kangker, Penyembuh luka sehabis operasi, dan banyak lagi lainnya.

Zat Yang Mampu Membantu Penyembuhan Penyakit.

Ada satu zat yang menyebabkan ikan gabus bagus di konsumi, salah satunya karena kandungan albumin yang yang ada pada ikan tersebut. Kandungan ini mempunyai kemampuan untuk memperbaiki sel pankreas yang rusak. Karena itu dengan mengkonsumsi ikan gabus, maka akan membantu tubuh kita memproduksi insulin tubuh kita menjadi normal.

Seorang pakar Dr. Saiful Anwar Malang pernah melakukan penelitian yang akhirnya mengambil kesimpulan bahwa ikan gabus ternyata mampu membantu mempercepat proses penyebuhan luka karena kandungan albumin nya.

Manfaat Ikan Gabus Bukan Mitos.

Saya pikir awalnya karena mitos. Pendudukan di daerah saya banyak menganjurkan mengkonsumsi ikan gabus yang direbus untuk membantu penyembuhan pasca sehabis melakukan operasi. Ternyata benar ya! Berdasarkan hasil penelitian kalau ikan gabus mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka karena di sebabkan luka bakar, sehabis operasi, dll.

Mungkin ini menjadi catatan menarik buat saya pribadi, dan mungkin juga akan sangat bermanfaat bagi kalian yang memang penggemar ikan gabus atau hanya sekedar mengkonsumsi untuk membantu penyembuhan kesehatan anda. Namun mungkin ada beberapa catatan sederhana, karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat alami seperti ikan gabus tersebut bukanlah obat yang bersipat instan. Makanya dibutuhkan waktu yang cukup karena ada ketergantungan dengan kondisi anda juga.

Biasanya makanan dan minuman yang bersipat alami hanya akan membantu proses penyembuhan, bukan obat penyembuhan utama karena itu sangat memungkinkan bagi penderita-penderita penyakit menggunakan obat dari dokter dan melakukan konsultasi jika menggunakan makanan dan minuman yang alami sebagai penunjang pengobatan. Ini agar tidak menjadi benturan dengan terapi dari kedokteran.

Selain membantu melakukan percepatan penyembuhan, ikan gabus juga baik untuk otak karena mampu mencerdaskan otak anak, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu pembentukan otot, serta memperbaiki gizi buruk.

Menarik bukan! Insya Allah ini akan sangat membantu kita. Dan semoga saja tulisan ini akan sangat membantu mereka yang membutuhkan banyak informasi ya!. Jangan lupa doakan juga penulis, semoga bisa terus berkarya, terus memberikan informasi bermanfaat dan menghadirkan tulisan yang berkualitas dan berbobot. Salam berkarya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.