Jualan Online Itu Susah Kawan!!

Berbagi cerita tentang menjalankan bisnis jual beli online, dan bagaimana mensiasati agar tetap konsisten melakukan penjualan serta meraih keuntungan.

Pernah kebayang nggak bagaimana susahnya membangun usaha melalui internet? Kalau ada yang bilang ini mudah saja, kayaknya ente kena bohongi secara telak. Di bohongi biar mau jualin produknya die aja itu mah, di rayu dengan iming-iming bahwa berjualan online itu mudah. Nyatanya susah banget, asli nggak seenak tidur siang.

Koq kang ais ngomongnya begitu banget, nakut-nakutin biar usahanya nggak ada saingan ya? Beahaha ane mah nggak jualan online awalnya tapi belakangan mau ikut jualan karena memang nggak ada pilihan buat bertahan hidup. Sesulit apapun kalau buat bertahan hidup akan dilakukan, yang penting halal. Walau kena bully habis-habisan oleh orang lain, nggak jadi masalah karena sejak awal ane sudah bilang bahwa itu susah.

Jadi bukan menakut-nakuti ya! Ane hanya bilang sesuatu berdasarkan fakta yang ada. Jualan online itu nggak mudah, sama susahnya dengan melakukan usaha offline, kalau hanya berkeringat itu biasa, masih untung kalau nggak berdarah-darah. Jadi jangan kaget kalau setelah menjalaninya kita harus bersusah payah melakukan nya, itu karena sejak awal kita dah tahu bahwa jualan online itu susah.

Ini adalah sebuah tantangan juga sebenarnya, harus ada persiapan sebelum benar-benar menjalaninya.

Random Post
1 of 3
  1. Harus tahu produk yang laris di pasaran Internet.
  2. Harus tahu atau sudah punya pensuplay barang yang akan di jual-beli kan.
  3. Harus tahu siapa target pasar.
  4. Harus pandai menjaring calon konsumen, & melakukan pendekatan.
  5. Harus bisa melayani agar pembeli senang dan bahagia dunia akhirat.
  6. Harus bisa menghitung untung rugi laba yang akan di peroleh.
  7. Dan tentunya harus punya alat perang perdagangan yang memadai agar bisa menggapai target pasar.

Banyak yang bisa dilakukan, dan banyak yang harus anda lakukan. Semua harus berjalan dengan rapi, terarah, dengan tujuan utama target yang akan di patok yakni penjualan. Makanya sekali lagi nggak bakalan mudah melakukan nya, tapi harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memadai.

Ada baiknya semua dibikin dengan perancangan yang matang dari awal apa yang akan dilakukan. Misalkan ;

  1. Mencari pensuplay barang dagangan.
  2. Mengumpulkan calon potensial.
  3. Membuat alat penjualan online.
  4. Merancang apa saja yang akan dibutuhkan dalam penjualan.
  5. Dan seterusnya, agar usaha penjualan online bisa berjalan.

Jangan takut mencoba, dan mengalami kegagalan karena kegagalan adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah usaha bisnis. Dan jangan malu untuk bertanya, karena dengan bertanya kita akan menemukan sebuah jawaban & juga jaringan yang mungkin akan sangat dibutuhkan suatu saat nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.