Jenis Artikel Yang Banyak Pengunjungnya

Beberapa jenis artikel atau topik yang biasanya banyak mendatangkan pengunjung, karena memang di minati secara umum.

How to menulis artikel blog biar banyak pengunjung? Haha .. masih saja bertanya bagaimana caranya menulis artikel blog yang banyaknya pengunjungnya. Kalau begitu anda & saya sama saja, karena atikel ini juga berawal dari rasa keinginan tahu saya tentang bagaimana cara menulis artikel blog yang banyak pengunjungnya.

Namun, sepertinya kalian tepat, datang setelah ane berselencar ke sana ke mari mencari penjelasan jenis artikel blog yang banyak di kunjungi orang. Bukankah begitu?, kalau pengen artikel tulisan kita di blog banyak yang baca maka hal pertama adalah dengan mengetahui jenis artikel apa saja yang memang banyak peminatnya.

Jangan berharap banyak pengunjung walau anda seorang blogger yang mengerti SEO kalau kenyataan anda sendiri salah kata kunci, salah topik, dan salah target pembaca. Dan banyak salahnya kayak saya!! Xixixiix jangan marahhh!!!.

Setidaknya ada beberapa jenis artikel yang menarik lebih banyak pengunjung, berdasarkan pengalaman para master blog, pengalaman ane pribadi, & berdasarkan akal sehat yang sesuai dengan logika. Silahkan saja simak & renungkan, kalau perlu melakukan semedi di goa-goa untuk mendapatkan pencerahan, jika dibutuhkan lakukan lah!!!, namun tanggung sendiri atas apa yang terjadi.

  1. Artikel “what this?”, atau apa itu? Apaan sih? Emmm ada apa ya? Ah kepo loe, kayak ibu-ibu. Maksudnya artikel sebuah penjelasan tentang sesuatu hal.
  2. Artikel “how to?”, artikel dengan jenis memaparkan cara tertentu, atau bagaimana caranya melakukan in itu.
  3. Tips dan trik tertentu yang mungkin dibutuhkan oleh orang banyak. Misalkan tips masak air, kalau orang banyak yang membutuhkan nya maka banyaklah pengunjungnya, kalau tidak!! Ya carilah tips apa yang banyak peminatnya.
  4. List atau daftar tertentu kayak daftar orang cakep sedunia di tahun 2017 (jangan lupa masukkan nama Ais elkirami ya!) atau daftar list apa kiq yang sekiranya orang banyak cari.
  5. Entertainment atau sesuatu yang menarik kayak cerita lucu, gosip, atau hal-hal yang banyak peminatnya kayak seperti informasi tentang tokoh, artis, dll. Pokoknya sesuatu yang menarik lah, cerita dewasa juga masuk entertainment nggak ya? Terserah kau saja lah!!.
  6. Different atau sesuatu yang bernada nggak lazim, atau kontroversi mungkin. Misalkan membahas ngapain ngurus masalah SEO karena blog nggak butuh SEO. Nah! Banyak tuh blogger yang baca, namun siap-siap saja di bully hahaha, tinggal dibikin judul yang bikin orang berkenyit dahinya.
  7. News update. Kabar-kabar terbaru juga termasuk jenis artikel yang banyak di buru orang, hanya saja mungkin sementara & nggak tahan lama. Apalagi kabar yang lagi jadi tranding topik di sosial media.
  8. Sesuatu yang aneh, ganjil, & bombastik. Banyak tuh di sosial media yang bikin macam-macam. Misalkan bikin ajah ternyata matahari punya anak, atau ada benda aneh yang nabrak bulan, dll. Kalau di share di sosmed maka lumayan banyak pengunjung tertarik, tinggal bikin judul yang ada peletnya.
  9. Fakta, & mitos tertentu, atau kenyataan tentang sesuatu yang jarang di ketahui orang termasuk jenis penarik pengunjung ke halaman blog.
  10. Free atau yang gratisan juga banyak di buru. Makan gratis saja banyak meminatnya loh!!. Misalkan download gratis, software gratis, tema blog gratis, dll yang berbau gratis insya Allah banyak peminatnya, tinggal siap-siap dengan penyedia gratis lainnya.

10 jenis artikel di atas bisa saja diterapkan di halaman blog anda, itu kalau tujuan nya untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Bagaimana Melakukan Nya Agar Benar-Benar Banyak Pengunjung?

Dengan mengetahui jenis artikel-artikel yang banyak pengunjung bukan berarti akan ada banyak pengunjung juga. Kalau dalam penulisan banyak salahnya, ya!! Sayang seribu sayang kalau nggak kesampean.

Ada hal lain yang harusnya menunjang agar sebuah artikel blog banyak pengunjungnya. Misalkan dari judul, paragraf kutipan, dll. Termasuk mengoptimasinya harus dengan benar, agar lebih mudah ditemukan oleh banyak. Jenis topik artikel yang di bahas hanya satu dari sekian faktor pendukung, sisanya belum saya tulis di sini karena masih di umpetin tetangga sebelah, maaf ya!!.

Leave A Reply

Your email address will not be published.