Investasi Tanah Apa Untungnya Jika Dilakukan Sekarang

Investasi Tanah

Investasi Tanah Apa Untungnya Jika Dilakukan Sekarang.- Ada banyak rupa dan wujud investasi yang bisa kita lakukan, saking banyaknya varian yang bisa dilakukan dalam berinvestasi mungkin kita akan kesusahan juga jika harus menyebutkan satu-satu. Dari investasi emas, saham, dan mungkin banyak pilihan lainnya. Salah satu investasi yang sejak dulu lumayan banyak dilakukan oleh orang tua kita dan mungkin kakek-nenek kita adalah tanah. Karena entah kenapa jika orang dulu itu rata-rata punya banyak tanah untuk kebun, sawah, dll.

Investasi tanah, itu langkah yang tepat untuk pemula?.

Ada banyak alasan kenapa saya termasuk mendukung untuk melakukan investasi tanah.

1.Salah satu alasan utama saya adalah karena saya belum menemukan adanya penurunan harga atas sebuah tanah selama keadaan nya normal, bahkan misalkan ada sebuah kejadian yang sifatnya luar biasa maka harga tanah cendrung tetap akan stabil. Yang ada adalah malah sebaliknya, harga tanah akan semakin naik melambung dari tahun ke tahun berikutnya. Memang tingkat kecepatan meningkatnya harga tanah tidaklah sama, karena ada banyak yang mempengaruhinya, namun tetap akan naik walau dengan sangat perlahan.

2.Tanah tidak akan rusak dan lapuk hanya karena waktu, kecuali kejadian alam semisal gempa, tanah longsor, dan sejenisnya yang menimpa wilayah tanah tersebut. Namun secara normal tidak akan ada apa-apa yang sifatnya rusak. Selama apapun anda menyimpan nya asal dalam penjagaan dan perawatan yang baik, maka tanah bahkan bisa memberikan kita pemasukan. Bukan nya malah rusak, namun malah tambah baik. Semisal: tanah dijadikan kebun yang dikelola oleh orang lain. Tanah yang dikelola dijadikan kebun akan tambah sumbur dan mungkin akan menaikan harga jualnya.

3.Tanah bisa menghasilkan selain harganya yang akan terus naik. Selain harganya yang terus naik, tanah yang dikelola dengan baik bisa memberikan kita pemasukan. Kita bisa minta orang lain mengelolakan nya dengan perjanjian bagi hasil atau sistem upah, dll. Sementara tanah dikelola dengan baik, tanah akan mengalami kenaikan harga jual dari waktu ke waktunya.

Yang Membedakan Investasi Tanah Dengan Investasi Perhiasan.

Sebut saja misalkan emas yang menjadi pilihan investasi karena harganya yang cendrung terus naik, namun tahukah kalian? Hanya sedikit yang mampu memanfaatkan emas agar memberikan pemasukan sementara menunggu harganya naik. Bahkan mungkin kebanyakan hanya akan menyimpan nya tanpa ada penambahan apa-apa. Anda serasa menimbun aset anda yang sebenarnya masih bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan.

Itu adalah bagian yang paling mencolok dari perbedaan berinvestasi tanah vs dengan perhiasan, mungkin! Setidaknya menurut saya begitulah adanya. Dengan berinvestasi ke tanah, bukan hanya soal harga yang terus akan naik namun anda juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari tanah dengan cara memanfaatkan nya. Sementara untuk memanfaatkan nya ada banyak cara, bahkan jika semisal anda adalah orang yang sibuk dan tidak ada waktu meluangkan waktu untuk menjaga dan menggarap tanah anda.

Investasi Tanah Dilakukan Sekarang, Atau Jadilah Penonton.

Yang Membedakan Investasi Tanah Dengan Investasi Perhiasan

Jika anda memiliki kemampuan melakukan nya, maka ada baiknya anda melakukan nya secepat mungkin. Ini bukan tanpa alasan ya! Karena bulan depan atau tahun depan bisa saja harga akan malah semakin naik dibandingkan hari ini. Perkembangan harga tanah cukup dinamis loh! Bisa lamban namun bisa saja dengan begitu cepat.

Saat anda menemukan harga tanah yang bisa kita katakan dengan harga yang miring, namun berpotensi menghasilkan atau berpotensi akan semakin naik maka beli secepatnya atau jadilah penonton saat yang lain menikmati hasilnya. Begitulah beberapa kenyataan tentang investasi tanah, jika ada peluang maka biasanya orang akan berlomba memanfaatkan nya.

Anda bisa saja membeli sebidang tanah 10X10 dengan harga 20juta di sebuah perkampungan misalnya. Namun setahun kemudian ternyata ada projeck perumahan di daerah tersebut sehingga harga tanah naik deratis hingga 3-5kali lipat. Atau mungkin saja anda membeli sebidang tanah dengan harga murah karena memang letaknya yang sedikit masuk ke dalam dari jalan raya, namun setahun kemudian ada projeck pembuatan jalan oleh pemerintah. Bahkan jalan nya pun belum di buat, tapi harga tanah dijamin akan naik dratis 2-3kali lipat dari harga awal loh!.

Memang tidak semua lokasi tanah akan dengan cepat mengalami kenaikan dengan sangat pesat, bahkan ada sebagian tanah yang terasa sangat lambat jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Namun bukan berarti anda mengalami kerugian, karena harga tanah tetap akan naik walau sedikit lamban. Anda bisa menutupinya dengan memanfaatkan semisal menjadikan nya sebagai kebun yang dikelola oleh orang dengan pembagian hasil, atau lainnya.

Bagaimana cara memilih lokasi dalam berinvestasi tanah?.

Bagaimana cara memilih lokasi dalam berinvestasi tanah

Kami hanya menambahkan sedikit saja pada bagian akhir pembahasan ini. Karena bagaimana pun kita mungkin menghendaki investasi yang menguntungkan dengan sebesar-besarnya jika memungkinkan. Tidak salah bukan, karena tujuan investasi memang begitulah adanya. Berikut sejumlah tips memilih tempatnya menurut kami:

1.Perhatikan lokasinya apakah berpotensi dengan cepat. Karena ada sebagian nya yang akan naik dengan cepat tapi ada juga yang akan bergerak dengan lambat. Bagaimana melihatnya? Cara efektifnya sih dengan melihat perkembangan masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Sebuah wilayah akan cepat berkembang jika masyarakatnya sendiri memang memiliki potensi untuk berkembang. Lihat bagaimana masyarakat memanfaatkan wilayahnya, lihat seberapa padat jumlah penduduk disekitarnya, lihat lapangan kerja yang ada dimasyarakat tersebut. Potensi investasi yang bergerak dibidang tanah salah satunya yang sangat berpengaruh adalah masyarakat disekitarnya.

2.Perhatikan lokasinya apakah bisa dimanfaatkan, dan bagaimana cara memanfaatkan nya?. Tanah yang bisa dimanfaatkan biasanya akan cepat berkembang, dan seandainya lamban sekalipun maka kita masih bisa memanfaatkan nya. Misalkan lokasi tanah adalah wilayah yang subur untuk berkebun, atau lokasi tanah adalah wilayah yang memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri.

Ada beberapa contoh wilayah yang memang memiliki daya tarik tersendiri, semisal: wilayah pegunungan yang menawarkan keindahan alam, wilayah sekitar danau dan tempat wisata lokal, wilayah yang menjadi lalu-lalang kebanyakan orang seperti jalan antar provinsi atau lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *