Cara Investasi Properti Syariah Dan Tanah, Aman Dan Menguntungkan

Investasi Properti Syariah

Investasi properti syariah belakangan semakin marak bergerak, jika kami perhatikan semua itu tidak terlepas dari berbagai upaya sejumlah kalangan yang dengan tanpa lelahnya mendakwahkan pentingnya perhatian kita tentang halal dan haram dalam kehidupan kita. Dan yang tidak kalah peran-nya para saudara muslim kita yang semakin giat menggerakan usaha dengan berbasis syariah. Dua unsur yang memang seharusnya saling melengkapi dalam kehidupan kita.

Ada para pendakwah yang dengan istiqamah menyerukan umat islam untuk bebas dan mau melepaskan sistem ribawi yang bukan hanya diharamkan oleh agama, namun juga menghilangkan keberkahan atas harta yang kita miliki. Sementara disisi lain juga harus adanya hadir para pengusaha yang amanah dan berpegang teguh kepada aturan-aturan syariat yang diajarkan oleh para pendakwah dan ulama sekitar kita.

Namun dalam melakukan investasi properti syariah kita tetaplah harus jeli dalam menentukan apa dan bagaimana yang harus kita ambil, karena bagaimana pun juga melakukan investasi walau berbasis syariah maka keuntungan yang akan kita dapatkan adalah wajar jika kita pertimbangkan. Mengingat melakukan investasi syariah juga bagian usaha ikhtiar yang jika dilakukan dengan benar akan bernilai ibadah. Ibadah karena teguh menjalankan hukum Allah, dan ibadah membumikan karena melakukan usaha ikhtiar dalam kehidupan duniawi kita karena menjalankan perintah Allah.

Cara Melakukan Investasi Properti Syariah.

1.Pastikan bahwa aturan main sesuai dengan aturan syariah.
2.Pastikan kita juga berhak mendapatkan kesempatan meraih keuntungan.
3.Pastikan bahwa dalam perjalanan nya dilakukan atas dasar niatan yang baik karena mengharap ridho Allah.
Cara Melakukan Investasi Properti Syariah
3 unsur di atas adalah hak yang harus kita pertimbangkan dan kita perhatikan. Karena itu penting jika kita memilih agen, pengembang, dan pelaksana adalah mereka yang benar-benar amanah dan memiliki niatan yang baik juga.

Pentingnya Menjaga Aturan Main Sesuai Syariat Dalam Berinvestasi Properti Syariah dan Tanah.

Kebetulan saya sendiri adalah agency independent yang juga banyak memasarkan sejumlah produk-produk investasi properti syariah. Hal yang selalu menjadi pertimbangan saya adalah “apakah usaha yang saya jalani tersebut pasti kehalalan nya”. Apalagi jika misalkan hasil keuntungan usaha kita buat nafkah anak istri, yang akan menjadi darah daging nya kelak dan menjadi tanggung jawab kita dihadapan Allah SWT.
Berinvestasi Properti Syariah dan Tanah
Oh saya bicara seperti ini bukan karena kebetulan saya memang sedang memasarkan properti syariah. Silahkan lihat profil saya pada halaman about me, saya bahkan tidak pernah merasakan pendidikan formal. Ayah dan ibu saya memang berusaha mendidik saya untuk menjadi manusia yang tahu aturan, dengan memasukan saya ke sebuah pondok pesantren salafiyah (moderat) di kota kelahiran saya setelah menamatkan sekolah dasar. Walau mungkin saya bukan orang yang 100% baik, namun paling tidak hati nurani saya mengatakan bahwa berbicara dan berlaku sesuai aturan agama adalah kunci kebahagiaan dunia dan akhirat.

Bagi mereka yang perduli dengan agamanya, perduli dengan hubungan nya dengan rab nya. Maka sudah terlalu banyak ulama-ulama moderat maupun kontemporer yang mengingatkan kita akan pentingnya menjaga makanan yang kita makan pasti kehalalan nya. Saya mungkin bukan orang baik, begitu juga anda mungkin bukan orang yang 100% baik. Namun apa salahnya kita selama kita bisa menjaga aturan yang sesuai dengan syariah, karena dalam keyakinan kita tentu semua perbuatan kita akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT.

Jika ada pertanyaan seberapa penting kita harus memperhatikan aturan main dalam berinvestasi, maka jawaban nya adalah seberapa anda menganggap pentingnya pertanggung jawaban dihadapan tuhan kelak di padang mahsyar nanti. Jika anda menganggap bahwa hari pertanggung jawaban itu adalah kondisi genting yang pentingnya sangat dahsyat, maka sebegitulah pentingnya kita menjaga aturan sesuai syariat dalam berinvestasi.

Investasi Properti Syariah dan Tanah Itu Bicara Keuntungan.

Saya tidak ingin dikatakan munafik karena mengabaikan keuntungan dalam memilih, menawarkan, atau mungkin merekomendasikan investasi tanah. Keuntungan tetap harus menjadi pertimbangan kita dalam berinvestasi, dan itu adalah hal yang sangat wajar. “JANGAN MELAKUKAN INVESTASI JIKA KITA AKAN RUGI”.

Kerugian bisa ditentukan karena harga investasi yang semakin lama justru turun, atau bisa saja dengan melepaskan begitu saja sebuah peluang yang lebih besar dari kesempatan yang kita ambil.

Investasi Properti Syariah dan Tanah Itu Bicara Keuntungan
Investasi Properti Syariah dan Tanah Itu Bicara Keuntungan

Bukan niatan untuk membandingkan ya! Namun kita hanya berusaha melihat real kondisi keadaan yang nyata. Jenis investasi banyak, kita bisa memilih jenis yang mana. Kita bisa melakukan investasi saham, properti, perhiasan, dan jenis lainnya. Namun semua investadi ada kemungkinan risiko yang harus kita terima. Saham bisa saja turun harga, perhiasan bisa saja akan turun harga jualnya. Namun tanah kebanyakan akan stabil dan cendrung akan naik dan terus naik.

Untuk Kaum Muda Bisa Saja Menjadikan Tanah Sebagai Investasi syariah Masa Depan.

Sebagai generasi mudah kita mungkin punya rencana dimasa depan, kita punya harapan dimasa tua. Kami rasa tanah bisa dijadikan investasi yang menggiurkan untuk masa depan. Kita bisa menjadikan tanah sebagai tabungan sekaligus aset yang mendatangkan income.

Untuk Kaum Muda Bisa Saja Menjadikan Tanah Sebagai Investasi syariah Masa Depan
Untuk Kaum Muda Bisa Saja Menjadikan Tanah Sebagai Investasi syariah Masa Depan

Harga tanah di 10-20 tahun ke depan akan naik, itu bisa kita manfaatkan untuk merealitakan mimpi kita, dan selama waktu berjalan kita juga bisa memanfaatkan tanah yang kita miliki untuk berkebun, berternak hewan, dan banyak lagi lainnya. Tanah adalah pijakan hidup manusia, hewan, dan tumbuhan. Semua membutuhkan tanah untuk bisa bertahan hidup, maka sangat mustahil bahwa tanah suatu hari tidak akan bernilai tinggi.

Kita tahu bahwa perkembangan umat manusia yang semakin tambah banyak, ruang gerak kita semakin sempit. Dan akan semakin terasa sempit saat kita hidup tanpa pijakan pasti. Kita bisa menyewa tempat tinggal di kota besar, kita juga bisa membangun rumah, gedung di mana saja jika memiliki uang untuk itu. Jika rumah sudah lapuk dan rusak, kita bisa membangunnya ulang. Namun apakah kita bisa menciptakan dataran tempat kita membangun semua itu?

Bumi itu punya batasan, kita tidak mungkin membangun mimpi kita diatas lahan milik orang. Kita pasti akan membutuhkan nya, jika tidak sekarang maka nanti, jika tidak dengan harga murah maka dengan harga mahal. Dan mungkin suatu hari kita harus bersaing dengan orang untuk mendapatkan sebidang tanah tempat kita berpijak, membangun mimpi dan harapan. Lalu kenapa tidak dari sekarang? Saat kesempatan itu masih begitu sangat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *