Ingin Kerja Online Dibayar Dengan Mahal, Mungkin Ini Solusinya

Kualitas pekerjaan kita pada dasarnya menentukan harga tawar atas pekerjaan yang menggunakan jasa kita.

Kerja bebas dan suka-suka namun penghasilan lumayan adalah dambaan banyak kalangan. Bagaimana tidak, selain penghasilan lumayan kita juga punya banyak waktu yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas lainnya yang mungkin menjadi kesukaan kita.

Di dunia internet sebenarnya semua kebutuhan kita bisa terpenuhi, hanya saja mungkin akan sedikit membutuhkan persiapan matang. Salah satu persiapan nya adalah kita juga harus memiliki skill yang bisa diandalkan. Nah jika misalkan kalian punya skill yang memadai untuk itu maka ada baiknya kita berkenalan dengan sejumlah peluang kerja freelance yang bisa kita temukan disejumlah platform pekerjaan freelance.

Apa yang diimaksud denga pekerjaan freelance?.

Ingin Kerja Online Di Bayar Dengan Mahal

Sebelum kita berbicara panjang lebih, ada baiknya kita tahu terlebih dahulu yang dimaksud dengan pekerjaan freelance. Maksudnya adalah sebuah pekerjaan yang kita dibayar berdasarkan pekerjaan tanpa terikat kontrak dengan penyedia pekerjaan. Sederhanaya sebuah pekerjaan lepas, dimana kita dibayar berdasarkan sebuah pekerjaan yang dimintakan oleh penyedia pekerjaan tersebut.

Misalkan: ada seseorang yang meminta saya menuliskan sebuah artikel dengan topik tertentu. Kemudian saya mengerjakan nya, dan setelah selesai saya pun menyerahkan hasil pekerjaan saya kepada orang yang meminta saya menuliskan artikel tersebut. Dan disini saya pun dibayar, namun setelah selesai maka selesai juga ikatan pekerjaan saya dengan orang tersebut.

Saya bukan karyawan nya, dan dia juga bukan atasan saya. Saya punya hak menolak atau menerima pekerjaan tersebut, begitu juga orang lain. Dalam hal ini ikatan saya dengan orang lain tersebut sebatas hubungan pekerjaan yang sedang saya kerjakan. Sementara jumlah pembayaran berdasarkan kesepakatan antara saya dengan orang yang memperkerjakan saya.

Ada banyak yang bisa dikerjakan, semisal: menulis artikel, mendesain logo, menginput sebuah data, merancang sebuah website, hingga kepada pekerjaan offline semisal memesarkan sebuah produk, dll.

Jika anda adalah orang yang memang tidak ingin terikat kontrak pekerjaan dengan sebuah perusahaan atau atasan, maka menjadi pekerja freelance bisa dijadikan sebuah pilihan. Hanya saja kita memang dituntut untuk memiliki skill atau kemampuan atas sebuah pekerjaan yang akan kita kerjakan.

Dimanakah saya bisa mendapatkan pekerjaan lepas yang sesuai dengan keahlian saya?

Ingin Kerja Online Di Bayar Dengan Mahal

Sebuah pertanyaan yang cukup baik untuk itu. Di internet ada banyak sekali website yang memberikan peluang pekerjaan freelance, dari website lokal dalam negri hingga website berbasis global.

Website dalam negri semisal projects.co.id. Disana kita akan banyak sekali menemukan freelancer yang juga bekerja lepas, mungkin karena sesuai dengan banyaknya juga permintaan untuk sebuah pekerjaan. Jenis pekerjaan juga cukup bervariasi, dari menulis artikel, membuat aplikasi atau software, membuat template, input produk kesejumlah marketplace, penterjemah artikel, dll.

Ya mungkin kita bukan satu-satu pemburu pekerjaan freelance. Kita mungkin akan bersaing dengan pekerja lainnya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, namun jika misalkan kita sudah memiliki repotasi yang baik maka pekerjaan akan datang dengan sendirinya.

Saya tidak menyarankan untuk anda melakukan penawaran sebuah pekerjaan yang anda sendiri kurang menguasai. Jangan terlalu bernafsu mengambil sejumlah pekerjaan, yang bisa saja akan merusak repotasi anda jika hasilnya buruk.

Dibayar mahal dengan dollar?

Ingin Kerja Online Di Bayar Dengan Mahal

Random Post
1 of 10

Jika anda merasa cukup yakin dengan kemampuan anda dibidang tertentu, tidak ada salahnya jika kita mencoba membuka akun di sebuah website global freelancer.com. Disana kita bisa menemukan sejumlah pekerjaan manca negara, tentu saja bayaran nya dengan mata uang asing sehingga jika dirupiahkan akan nampak begitu besar.

Sama halnya dengan projects.co.id di freelancer.com juga memiliki banyak jenis pekerjaan. Bahkan ada sejumlah pekerjaan kontes, dimana kita bisa mengikuti sebuah project yang dikonteskan dan pemenangnya lah yang akan mendapatkan bayaran. Saya bahkan pernah menemukan sebuah kontes project dengan bayaran ribuan dollar dari sebuah perusahaan yang meminta didesainkan logo perusahaan tersebut. Sayangnya saya tidak ahli untuk desain.

Bagaimana? Apakah anda tertarik menjadi freelancer?.

Ingin Kerja Online Di Bayar Dengan Mahal

Sebagian alasan kebanyakan orang yang memilih menjadi freelancer adalah karena kita kerja suka-suka, walau sebenarnya tidak segitunya juga. Bagaimana pun juga yang namanya pekerjaan harus kita lakukan dengan penuh dengan tanggung jawab.

Kita memang memiliki kebebasan untuk memilih apakah kita bisa mengerjakan sebuah project atau tidak. Kebebasan yang memang menjadi hak kita. Tentu saja sesuai dengan risiko yang akan kita ambil, dalam kata arti jika kita bekerja maka kita juga yang akan mendapatkan hasilnya dan sebaliknya.

Bagaimana caranya untuk memulainya?.

Ingin Kerja Online Di Bayar Dengan Mahal

Sebagai pekerja lepas, untuk memulainya kita tidak harus melamar kerja atau memasuk-kan surat lamaran. Yang harus kita lakukan adalah mendaftarkan diri kita sebagai akun di salah satu platform freelance tersebut. Disana kita akan menemukan banyak tawaran pekerjaan yang bisa kita lamar, namun tentu saja keputusan kepada siapa pekerjaan akan diberikan ada ditangan orang yang memberikan pekerjaan.

Bagaimana cara agar kita terpilih mengerjakan sebuah project?.

Ingin Kerja Online Di Bayar Dengan Mahal

Mengingat kemana si pemberi kerja melemparkan pekerjaan nya, maka ada baiknya kita melengkap data-data kita dengan valid dan benar. Bagian cara mendapatkan pekerjaan disitus-situs freelance adalah dengan menampilkan sejumlah keahlian kita dengan benar.

Jika dimungkinkan tampilkan juga sejumlah forpolio kita, jejak rekam pekerjaan kita dan apa saja yang sudah pernah kita kerjakan.

Harga Pembayaran Kita.

Harga Pembayaran Kita

Perlu anda catat dengan baik bahwa biasanya kita akan dibayar berdasarkan kualitas kita. Apalagi jika seandainya kita memang sudah memiliki nama dengan reputasi baik, itu akan menaikan harga tawar kita.

Untuk pemula saya tidak menyarankan anda untuk tidak mematok dengan harga mahal layaknya profesional yang memang sudah memiliki reputasi. Harga tawar anda akan naik dengan sendiri dengan seiring naiknya reputasi anda.

Pentingnya sebuah reputasi dalam pekerjaan freelance inilah yang mendurung seorang freelancer memberikan hasil pekerjaan terbaiknya. Sama halnya dengan menaikan branding sebuah produk, menaikan reputasi kita dalam pekerjaan juga sangat penting untuk keberlangsungan eksistensi kita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.