Hal yang Wajib Dipertimbangkan Saat Mencari Info Kost Murah

Dalam beberapa kepentingan kadang kita sangat membutuhkan informasi kost murah, coba perhatikan ini.

Mencari tempat kost merupakan sesuatu yang gampang-gampang sulit. Banyak info kost murah yang berseliweran, namun berakhir tragis atau mengecewakan. Beberapa bentuk kekecewaan tersebut di antaranya adalah:

  • Fasilitas kost yang tidak memadai
  • Aturan-aturan sepihak yang memberatkan penghuni kost
  • Keamanan dan kenyamanan tempat kost
  • Harga sewa yang semakin naik dan mencekik

Baik itu ngekost karena kuliah, ataupun agar dekat dengan tempat kerja, ada berbagai pertimbangan yang harus diperhatikan dengan cermat. Semua demi mencegah terjadinya kekecewaan di lain hari. Apalagi jika anda kecewa, kerugian bukan hanya soal biaya sewa namun juga hal-hal seperti:

  • Ribetnya memindahkan barang-barang
  • Kerugian akibat barang2 yang rusak atau hilang selama kost
  • Dan renggangnya tali silahturahmi antara anda dengan pemilik kost lama

Mencari tempat kost pada dasarnya sangat mudah. Anda dapat mencari dengan melihat internet, bertanya kepada teman atau kerabat, atau kalian juga bisa mencari tempat kost dengan bertanya kepada warga sekitar. Namun tentunya bukan hanya anda yang mencari tempat kost dengan cara seperti itu. Orang lain pun melakukannya. Akibatnya? Tak jarang tempat kost idaman sudah penuh ditempati oleh orang lain.

Untuk mencegah semua hal-hal yang disebutkan di atas, banyak hal yang harus diperhatikan. Bagaimanakah tips mencari info kost murah di daerah dekat dengan kampus atau kantormu

1.Lakukanlah Survey Harga.

Jika anda memiliki pasokan keuangan yang tak terbatas, anda tentu tidak akan repot dalam memilih tempat kost yang aman, nyaman, dan dengan suguhan berbagai fasilitas mewah layaknya sebuah hotel.

Namun jika anda memiliki keuangan yang terbatas, dan harus memutar otak mengelola pengeluaran, survey harga sewa tempat kost sangatlah penting. Jangan sampai anda tidak sanggup membayar biaya sewa bulanan. Beberapa hal yang perlu anda survey mengenai harga antara lain adalah:

– Besaran kenaikan biaya sewa yang mungkin saja terjadi
– Besaran biaya tambahan seperti penggunaan listrik, AC, air, dan makanan
– dan biaya-biaya tambahan lain yang mungkin saja dibebankan seperti iuran kebersihan dan iuran keamanan

Selain itu, pastikan juga tempat kost anda memiliki metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan serta kesanggupan anda. Pastikan apakah tempat kost tersebut memiliki metode pembayaran cash dimuka, pembayaran tiap bulan, ataukah full dimuka untuk 1 tahun.

2.Perhatikan Lokasi dan Jarak Tempuh.

Banyak orang yang akhirnya kecewa karena tempat kostan nya ternyata memiliki kekurangan-kekurangan seperti:

– Jarak tempuh menuju ke kantor yang cukup jauh
– Lama tempuh menuju ke kantor yang cukup lama karena macet parah
– Tidak adanya akses kendaraan umum
– Sulitnya ojek online mencari lokasi tempat kost anda

Untuk itu, carilah info kost murah dengan detail lokasi yang jelas sehingga anda dapat melakukan survey lokasi dengan baik.

Tidak perlu tergiur lokasi tempat kost yang sangat dekat dengan kampus atau kantor. Karena yang terpenting hanyalah 3 hal saja, yaitu:
– Keamanan tempat kost
– Kenyamanan tempat kost
– Waktu tempuh ke kantor atau kampus

Adakalanya sebuah tempat kost yang lokasinya lebih jauh ternyata memiliki waktu tempuh yang lebih singkat. Oleh sebab itu anda perlu mengecheck akses jalan dari tempat kost menuju kantor atau kampus, apakah merupakan jalur yang sangat macet, ataukah tidak.

3.Fasilitas.

Anda perlu memperhatikan berbagai macam fasilitas tempat kost. Fasilitas tersebut dapat dibagi menjadi 2, yaitu:
– Fasilitas di dalam kamar
– dan Fasilitas di luar kamar

Fasilitas di dalam kamar adalah berbagai hal yang disediakan di dalam kamar untuk keperluan anda. Beberapa contoh fasilitas tersebut antara lain adalah kunci pintu bagian dalam, AC atau kipas angin, serta kasur dan ventilasi udara.

Sementara fasilitas di luar kamar yang wajib anda perhatikan antara lain adalah:
– CCTV
– Tempat parkir yang aman
– dan dapur

Selain itu, ada beberapa fasilitas yang perlu anda pilih. Apakah anda ingin fasilitas kamar mandi yang berada di dalam kamar anda (umumnya akan dikenakan biaya sewa lebih besar), atau tidak mempermasalahkan adanya kamar mandi bersama.

Itulah beberapa hal yang harus dan sebaiknya diperhatikan oleh anda saat mencari tempat kost. Semoga informasi ini memberikan manfaat yang berarti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.