Google Sumbangkan 1 Juta Dollar Untuk Musibah Gempa Dan Tsunami Di Indonesia

Musibah Gempa Dan Tsunami Di Indonesia
Musibah Gempa Dan Tsunami Di Indonesia

Google Sumbangkan 1 Juta Dollar.- Rentetan duka cita menyelimuti negara kita, setelah musibah gempa di lombok kini gempa dan tsunami menimpa pulau Selawesi, atau tepatnya kota palu dan sekitarnya. Indonesia kembali berduka, entah berapa banyak korban dan kerugian yang kita terima untuk itu. Mungkin ini akan mengingatkan kita agar lebih bijak lagi mengelola alam dan SDA kita. Jangan sampai karena nafsu rakus kita, kita menguras SDA kita tanpa melihat dampak yang akan terjadi dikemudian hari.

Dari pantauan kami akun CEO Google Twitter akun @sundarpichai
memberikan twit “We’re deeply saddened about the earthquake and tsunami in Indonesia – @googleorg and Googlers are donating $1M to support relief efforts, and we’ve activated our SOS Alerts to provide emergency info to those impacted

(Kami sangat bersedih atas gempa bumi dan tsunami di Indonesia. @googleorg dan Googlers mendonasikan 1 juta dollar AS untuk membantu upaya pemulihan. Kami juga mengaktifkan SOS Alerts untuk memberikan informasi darurat untuk para korban)
Google Sumbangkan 1 Juta Dollar

Warning Alam Untuk Manusia, Hindari Gempa Dan Tsunami Dengan Menjaganya.

Apa Komentar Kami? Gunung meletus, gempa bumi, tsunami, dan sejumlah musibah dan bencana alam memang terkadang diluar dari kehendak kita manusia, namun tidak sedikit juga bencana alam karena hasil dari ulah kita manusia itu sendiri. Di keruknya gunung-gunung, bisa jadi menjadi penyebab struktur tanah yang kita pijak sedikit mengalami perubahan.

Alangkah indahnya jika kita bisa menjaga alam ini, karena kita memang hidup di atasnya. Bencana alam harusnya benar-benar menjadi sebuah pelajaran bagi kita bahwa kita haruslah bersahabat dengan alam, walau alam kadang tidak sesuai dengan kehendak kita. Siapa yang menginginkan bencana alam seperti gunung meletus, gempa bumi, dll. Bahkan mungkin bencana tersebut diluar kemampuan kita mengontrolnya, kita dihantui akan potensi-potensi yang akan bisa saja menimpa kita kapan saja. Karena itu penting bagi kita untuk tidak menambahkan dengan kerusakan yang dikarenakan ulah tangan-tangan kita.

Sudah saatnya kita mengatur ulang tatanan kehidupan sosial masyarakat kita agar meminimalisir ancaman bencana dihari kemudian. Memberikan ruang gerak buat alam melakukan hukum alamnya dengan teratur dengan tidak menentang alam. Potensi-potensi yang bisa mengancam kehidupan masyarakat kita harus kita minimalisir sedini mungkin. Kita harus belajar bagaimana orang-orang bersahabat dengan alam, memperlakukan alam dengan baik, menghindari potensi bencana, dll.

Jangan kita berpikir setelah semuanya terjadi, setelah ada korban disana-sini. Rumah mungkin masih kita bangun kembali, tapi waktu yang terbuang, rusaknya tatanan alam raya, bagaimana?. Mungkin benar istilah “Mencegah lebih baik dari mengobati”.

Kita masih bisa belajar bagaimana meminimalkan korban dan kerugian akibat sebuah bencana alam. Bahkan orang dulu bahkan harus menghitung untung rugi jika mereka harus menetap disebuah wilayah, apakah benar aman dan ada kemungkinan lain. Bahkan mungkin orang dulu sudah mengajarkan kita bagaimana mengelola alam agar menghindari dampak bencana alam yang tidak diduga. Bukan saatnya kita menyalahkan satu sama lain, tapi saatnya kita melakukan muhasabah diri, berkaca tentang kesalahan apa yang kita buat.

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *