Daftar Nomor Prabayar Pakai NIK, Sudah Ku Duga Caranya Begini

Yuk rame-rame daftarkan lagi no handphone prabayar kalian, Ingat!!! jangan lupa daftar ya?.

Eh kemarin kan heboh tuh yang katanya daftar nomor telpon prabayar menggunakan NIK. Katanya begitu tapi aku sendiri nggak mau ambil pusing dan kurang memperhatikan, tapi akhirnya hari ini aku mengalami kesulitan juga dibuatnya.

Bukan daftarkan nomor handphone ku sebenarnya tapi hari ini ngedaftarin nomor keponakan ku yang baru saja beli kartu perdana baru. Kartu perdana buat paket internet sih, maklum ya anak muda sukanya inet dengan semua media sosialnya. Tapi minta di daftarin or di aktifkan oleh ku, nah di situ baru timbul masalah.

Masa iya daftarkan pakai NIK ku, kan katanya satu NIK untuk tiga nomor kartu prabayar saja. Kalau aku daftarin berarti satu dong jatah ku hilang. Mungkin nggak kebijakan baru ini bakal bikin ribet pengguna kartu prabayar. Kalau aku yang umur udah tuwer begini mungkin nggak masalah, tapi bagi muda-mudi yang suka gunta ganti nomor yang bakal masalah.

Yang udah punya lama nomor handphone juga harus didaftarkan ulang ya? Jangan lupa karena katanya akan di blocker kalau nggak didaftarkan ulang.

Random Post
1 of 5

Ini cara daftar kartu prabayar;

  1. Pastikan Nomor Induk Kependudukan(NIK) anda terdiri atas 16 digit dan sudah terdaftar di Dukcapil.
  2. Pastikan Nomor Kartu Keluarga (KK) anda terdiri atas 16 digit dan sudah terdaftar di Dukcapil.
  3. Ketik SMS NIK#KK# kirim ke 4444, contohnya; 12345678910123456#62736352617263526#.

Langkahnya cukup sederhana kan, ya iyalah sederhana. Bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Catatan: kita bisa hanya bisa mendaftarkan sendiri maksimal 3 nomor untuk satu NIK, sementara untuk No ke 4 harus di daftarkan di gerai masing-masing operator. Begitu juga bagi WNA juga harus mendaftarkan nya melalui gerai masing-masing ya?.

Leave A Reply

Your email address will not be published.