Cukup Dengan Satu Keahlian

Miliki Keterampilan Ahli Agar Bisa Bersaing Dalam Usaha.

Ais elkirami,- Semoga saja itu bukan sebuah judul yang biasa. Tuhan menciptakan kita hamba-hamba nya tentu tuhan sudah menjamin penghidupan kita. Ini bukan isapan jempol, namun sebuah keyakinan dari penulis. Sesuatu yang penulis temukan dari perjalanan panjang yang selama ini penulis pahami.

Tuhan menjamin tiga hal yang pasti akan kita terima pada waktu yang tepat, jodoh, rejeki, dan maut. Tiga hal yang menjadi ketetapan tuhan, datang dengan berdasarkan kehendaknya bukan berdasarkan kehendak kita. Namun itu sudah menjadi jaminan nya, harusnya tidak perlu di risaukan oleh kita. Yang harus kita perhatikan adalah apa yang kita lakukan untuk menjadi jalan terbaik sehingga ketiganya datang dengan rupa yang terbaik bukan sebaliknya.

Untuk mendapatkan jodoh yang baik, maka kita juga harus menjadi pribadi yang baik. Pun begitu juga untuk mendapatkan rejeki yang baik, maka kita harus berusaha yang baik. Dan untuk mendapatkan kesudahan yang baik, maka kita harus berlaku yang baik agar akhir hidup kita tetap dalam kebaikan.

Dalam urusan rejeki khususnya. Bila kita ingin mendapatkan rejeki yang halal maka lakukan saja pekerjaan halal. Pasti akan datang masanya janji itu. Karena rejeki sudah pasti ketetapan nya, hanya saja jalannya yang harus kita persiapkan.

Di jaman persaingan penulis banyak menemukan jeritan susah payahnya mencari pekerjaan halal yang baik. Dimana ada kesempatan maka disanalah akan lahir sebuah persaingan. Namun bagi mereka yang menyerah, maka persaingan akan terasa sangat susah & sulit. Padahal rejeki memang sudah memiliki bagian nya masing-masing, kita hanya harus melakukan nya agar jalan rejeki itu terbuka dengan sangat lebarnya.

Banyak Kalangan Berlomba Mengasah Kemampuan.

Dengan persaingan yang semakin hari semakin ketat, orang menanggapinya dengan berbagai cara. Ya! Manusia terbagi ke banyak pemikiran, semua tergantung kemana arah nalarnya mengajak pemikiran mereka berpetualang.

Ada yang dengan memanfaatkan pengetahuan dan memperbanyak pengetahuan & pendidikan formalnya. Mereka menganggap dengan begitu mungkin persaingan bisa dimenangkan. Tentu saja kalangan terpelajar harus bersaing dengan kalangan terpelajar juga.

Ada juga yang berusaha meningkatkan keterampilan diri, berusaha memiliki banyak keterampilan agar seandainya tidak bisa memanfaatkan satu keterampilan/kemampuan maka masih ada keterampilan yang lainnya.

Tidak ada yang salah dengan semua itu, karena semuanya dipersiapkan untuk menyungsung kehidupan yang lebih baik. Namun tentu saja harus dipersiapkan jauh sebelumnya. Bukan dengan jangka waktu yang sebentar. Kadang kalangan terpelajar harus menghabiskan waktu yang lama untuk sekolah di sejumlah peguruan tinggi, dan dengan biaya yang lumayan besar.

Begitu juga dalam mempersiapkan keterampilan diri. Untuk satu keterampilan saja membutuhkan banyak pengalaman & pembelajaran dari banyak sudut. Tentu saja butuh usaha ikhtiar yang lama. Kemampuan & keterampilan pun harus terus di asah agar semakin tajam dan mampu bersaing dengan yang lainnya.

Miliki Keterampilan Ahli Agar Bisa Bersaing Dalam Usaha.

Random Post
1 of 5

Memiliki banyak kemampuan & keterampilan pada dasarnya akan sangat membantu. Multi talenta itu sangat baik, namun tidak semua orang memilikinya. Bahkan orang yang memiliki banyak kemampuan kemudian ternyata memiliki satu keahlian yang sangat menonjol & mencolok dibandingkan dengan keterampilan lainnya.

Penulis tidak menafikan akan banyaknya keterampilan, bukan juga upaya mengkompori anda agar semangat anda jatuh. Namun hanya berbicara dalam konteks sebuah persaingan.

Dalam dunia persaingan, bukan personal yang akan bersaing. Bukan? Tapi kualitas anda akan di uji sesuai dengan kemampuan nya masing. Semua bersaing pada ranahnya masing-masing. Kalangan terpelajar akan bersaing dengan kalangan terpelajar juga. Seorang pelukis akan bersaing dengan pelukis lainnya dalam bidang seni hasil lukisan nya. Dan begitulah dalam banyak hal.

Kemampuan personal memang akan sangat mendukung jika memiliki kemampuan multi talenta. Namun tidak dalam bidang tertentu. Persaingan dalam seni melukis akan di ukur berdasarkan kemampuan melukisnya, jika salah satu pelukis juga pandai menyanyi bukan berarti dia lebih hebat dari pelukis lainnya dalam bidang seni lukis. Walau dia memiliki keunggulan tersendiri dalam personalnya.

Dalam persaingan kita harus menjadi ahli dalam bidang tertentu agar mampu bersaing dengan yang lainnya. Jangan tergiur dengan mengasah banyak kemampuan, namun tidak memiliki keahlian tertentu. Akan lebih baik memiliki banyak kemampuan namun tetap memiliki satu keahlian yang bisa diandalkan dalam bersaing.

Bagaimana Memanfaatkan Keahlian & Keterampilan.

Keterampilan, kemampuan, dan keahlian mungkin beberapa hal yang berbeda namun serupa. Dalam usaha atau upaya bertahan hidup di jaman persaingan, ketiga hal tersebut bisa kita andalkan untuk bisa bersaing dengan yang lainnya.

Umpamanya!!

Dalam dunia ngeblog, seorang belogger bisa saja memiliki banyak keterampilan dan kemampuan, namun belum tentu dia memiliki keahlian. Seorang blogger di tuntut untuk terampil dalam menulis, mengoptimasi halaman, merubah & mengedit atau membuat kode html. Namun apakah seorang blogger ahli di salah satu bidang tersebut?. Belum tentu, bahkan ada yang hanya terampil namun bukan keahlian nya sehingga dia kalah bersaing dalam bidang-bidang tertentu.

Jika ingin bersaing, maka paling tidak kita harus menjadi ahli & menguasai di salah satu bidang agar mampu bersaing dengan blogger lainnya.

Kita bisa menjadi seorang penulis konten yang handal & unggul agar kemampuan kita bisa diandalkan, walau mungkin jika harus bersaing dalam mengoptimasi kita kalah dibandingkan dengan yang lain. Atau mungkin dalam menulis kita masih kalah dibandingkan dengan yang lain, namun unggul dalam mengoptimasi halaman blog sehingga orang mengenal kita sebagai seorang peraktisi SEO.

Begitulah cara kerja dalam dunia persaingan, kita harus mengasah dan mengedepankan salah satu keterampilan kita hingga memiliki keahilian di bidang tersebut agar mampu bersaing dengan yang lainnya, karena disanalah harga lebih yang kita miliki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.