Cowok Menikahlah Di Umur 25, Ini Alasan nya Yang Masuk Akal

Cowok Menikahlah Di Umur 25, Ini Alasan nya.

Tidak ada aturan khusus kapan menikah, itu memang adanya. Kebanyakan orang menikah itu jika yang ampunya diri sudah merasa cukup siap. Nah kesiapan ini tentu saja setiap pribadi memiliki standarnya masing-masing, namun kebanyakan berdasarkan finansial untuk mencukupi kehidupan rumah tangga nya kelak, dalam artian sudah memiliki kehidupan mapan. Tapi itu mungkin kata orang, bukan kata saya ya! Anda bisa saja sependapat dengan pendapat tersebut atau bisa saja menolaknya karena kita memang memiliki hak untuk berpendapat tentang itu.

Kalau saya cendrung menikahlah pada umur 25 atau sekitarnya, bisa 24 atau 26 juga bolehlah. Bukan menganjurkan namun hanya beropini saja. Kenapa saya mengatakan umur 25 untuk cowok? Ada beberapa alasan nya, di antara nya umur tersebut adalah umur transisi seorang remaja menuju fase kedewasaan.

Selain dalam rangka menuju kedewasaan, umur tersebut sangatlah ideal untuk menjalani kehidupan baru dengan rumah tangga sendiri. Seperti melakukan banyak hal yang sebelumnya kita pelajari sejak meninggalkan masa remaja eks melewati umur 20 tahunan. Seorang laki-laki juga dengan umur segitu tentu sudah menyelesaikan semua pendidikan formalnya, jika misalkan kuliah setelah lulus SMA umur 18-19 tahun. Setidaknya 5 tahun kuliah dan masa jeda mencari pekerjaan sekitar 2 tahunan. Benar nggak?.

Bahkan jika kita menikah di umur 25 tahun, maka paling tidak kita masih sempat menikmati masa tua dan menikahkan anak kita di umur 50 tahunan. Ya semoga saja di atas umur 50 tahunan kita masih tuhan kasih umur untuk bercanda tawa dengan anak cucu kita nanti. Tentu saja itu akan menjadi masa tua yang menyenangkan bisa menjadi kakek yang dikelilingi oleh anak dan cucu kita.

Nabi Muhammad SAW Menikah Umur 25 Tahun.

Saya juga menikah di umur genap 25 tahun. Saya menyarankan menikah di umur 25 tahun bukan karena saya menikah umur segitu ya? Tapi karena alasan logis di atas. Apalagi saya adalah muslim yang berusaha menata kehidupan saya sebagai mana Kanjeng “Nabi Muhammad SAW”. Jika kanjeng nabi menikah di umur 25 tahun, makanya saya juga memiliki target umur segitu.

Dengan umur 25 tahun Insya Allah seorang cowok berada pada masa emas nya, setidaknya kita bisa merancang memiliki anak hingga umur 35-40 tahun kedepan. Jika kita merencanakan anak kita selang umur 3-5 tahun maka bisa berapa anak tuh? Misalkan umur 26 tahun punya anak pertama, maka umur 29/30 tahun bikin anak ke dua. Dan bagi kalian yang punya rencana anak lebih dari dua juga masih bisa kan?. Tapi semua kembali kepada kesiapan anda koq, namun jika semua sudah kita rencanakan maka bisa sajakan kita mengaturnya sedemikian adanya walau pada akhirnya tuhan juga yang menentukan.

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *