10 Langkah Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah

Cara menghilangkan kutu dan membasmi hingga telurnya. Ini penting membasmi hingga telurnya agar kutu-kutu di kepala kita benar-benar hilang.

Cara menghilangkan kutu rambut memang banyak dari banyak kalangan, namun kali ini saya justru ingin berbagi tips berdasarkan pengalaman pribadi. Etss!! Bukan saya yang kutuan, karena kalau ketemu telur kutu atau rada gatal kepala, saya langsung gundulan makanya nggak ada kutunya di kepala ku.

Pengalaman karena anak gadis penulis yang umur 8 tahun ada kutunya, gara-gara pernah tidur sama sepupunya yang kutuan. Ingat!! Kalau sampian tidur terlalu sering bareng orang yang punya kutu, maka sangat mungkin bahwa sampian juga bakal ada kutunya. Ngejangket, mungkin kutunya hijrah cari tempat lain.

Menghilangkan kutu sebenarnya tidak sulit, namun menghilangkan kawan-kawan nya itu yang susahnya minta ampun. Hehe, ibarat kata dapat satu maka akan tumbuh seribu. Mungkin prinsip begitulah yang di pegang oleh komunitas kutu-kutu sedunia. Apalagi kutu itu cepat banget berkembang biaknya, kalau bertelur maka telurnya juga banyak. Makanya susah buat menghilangkan nya. Satu saja tersisa kalau nggak di selesaikan maka akan beranak pinak menjdi banyak.

Cara berikut penulis terapkan untuk membasmi kutu. Tapi kalau anda adalah laki-laki, mending di gundul saja maka dijamin akan tuntas habis sampai telurnya. Tapi kalau cewek? Nggak mungkin dong di gundul, nggak cantik lagi dong dan kesan nya jadi aneh.

Karena itu kalian bisa melakukan tips sederhana ini, lakukan minimal 1 minggu sekali untuk membasmi kutu hingga tuntas.

Bahan yang kita gunakan adalah dengan peditox, sampu, dan coka makanan. Ketiganya akan kita gunakan dalam setiap kali membasmi kutu-kutu.

Cara Basmi Kutu Dan Telurnya.

  1. Campur peditox dengan sampu, dan diamkan 1X24 jam lamanya.
  2. Bersihkan rambut anda dengan air, kemudian kasih sampu yang bercampur dengan peditox tersebut.
  3. Diamkan dengan sampu yang masih ada dikepala, tidak di bilas atau di cuci.
  4. Bungkus rambut anda dengan alat pembungkus 3-6 jam lamanya, dengan kantong plastik juga boleh.
  5. Cuci rambut anda sambil di sisir.
  6. Kasih coka makanan di kepala anda, khususnya rambut anda dan ratakan.
  7. Bungkus kembali, dan diamkan secukupnya 3-6 jam.
  8. Buka pembungkus, kemudian sisir rambut anda dengan sisir kutu. Sisir yang rapat, agar telur dan kutunya lepas dan terjatuh. Anda bisa menyisirnya di atas baskom yang di kasih air secukupnya agar telur dan kutunya jatuh di sana.
  9. Bilas rambut anda hingga bersih.
  10. Selesai.

Di jamin telur dan kutu anda akan jatuh berserakan. Telur kutu yang awalnya menempel di rambut anda akan terlepas karena coka yang anda usapkan ke seluruh kepala dan rambut anda. Sementara peditok akan membuat kutu-kutu menjadi mati atau pingsan sehingga pas di sisir akan berjatuhan.

Lakukan itu 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk apa dilakukan seminggu sekali? Ini dilakukan dengan asumsi telur-telur kutu yang masih tersisa dan menetas kembali, dilakukan seminggu sekali dengan perkiraan kutu-kutu muda belum sempat berkembang biak. Sebagaimana kita tahu, bahwa kutu sangat cepat berkembang biak. Dengan melakukan berkesinambungan, maka itu akan benar-benar membasmi kutu-kutu tersebut.

Saya sudah melakukan, koq kutunya masih ada?

Ya iyalah masih ada kalau dilakukan sekali seumur hidup, atau sampai berbulan-bulan baru dilakukan lagi. Mungkin masih ada 1-2 telur yang nggak tersisir dengan benar, dan kemudian menetas hingga menjadi kutu dewasa yang kemudian kembali berkembang biar. Anak kutu atau nimfa akan dewasa menjadi kutu dewasa kurang lebih 1-2 minggu lamanya, makanya harus dilakukan dalam jangka waktu tersebut agar tidak ada kutu dewasa lagi yang kemudian berkembang biak hingga kembali memenuhi kepala anda.

Lakukan itu dalam siklus jangka waktu tertentu, misalkan 1 bulan atau 4 kali. Atau bisa dilakukan dengan perkiraan anda bahwa kutu di kepala anda benar-benar habis. Anda juga bisa menggunakan yang lain nya dalam jangka tersebut agar mencegah anak kutu tumbuh dan berkembang biak. Dengan melakukan hal di atas, alhamdulillah anak saya dalam jangka sebulan lebih sudah bebas dari kutu rambut. Selamat mencoba ya kawan!!!.

Leave A Reply

Your email address will not be published.