Cara Menghemat Listrik Yang Terbukti Berhasil

Cara Menghemat Listrik Yang Terbukti Berhasil

Mahalnya pembayaran listrik kadang bikin masalah juga buat keuangan dalam rumah kita. Khususnya saya saja ya! Saya tidak akan menutupi kenyataan bahwa biaya hidup belakangan semakin mahal sepertinya, sementara penghasilan kita seolah susah sekali untuk meningkatnya. Makanya sangat wajar jika dalam banyak kehidupan kita berusaha melakukan beberapa langkah penghematan.

Listrik dalam kehidupan masyarakat modern itu menjadi sebuah kebutuhan yang mungkin sangat banyak digunakan, dalam kehidupan kita bahkan sulit menemukan yang tidak bersentuhan langsung dengan penggunaan energi listrik. Dari yang sifatnya keperluan rumah tangga hingga keperluan pribadi, bahkan untuk hiburan seperti televisi, dll. Nah berikut saya ingin mengungkapkan sejumlah tips bagaimana melakukan penghematan dalam menggunakan tenata listri, yang imbasnya kita berharap biaya bulanan nya bisa sedikit turun.

Cabut Kabel Dan Saklar Jika Sudah Tidak Digunakan.

Sebenarnya kabel yang semakin panjang maka akan sedikit banyak menguras tenaga listrik yang akan digunakan. Bahkan beberapa perangkat listrik yang tersambung colokan listri akan terus di aliri tenaga listrik, sehingga jika memang sudah tidak digunakan lagi ada baiknya sekalian dicabut saja.

Mengganti Lampu Dengan Lampu LED.

Tahukah sudah jika ternyata lampu dengan jenis LED katanya akan sangat banyak menghemat tenaga listrik yang digunakan, kalian yang biasa menggunakan lampu biasa dan kemudian beralih menggunakan lampu LED akan sangat terasa perbedaan nya.

Cara Menghemat Listrik Yang Terbukti BerhasilLampu LED memang lebih terang, tidak panas, dan rendah daya. Lampu LED dengan daya yang rendah terkadang tingkat terang cahaya yang dihasilkan setara dengan lampu biasa yang membutuhkan daya lebih besar, tentu itu sedikit akan menghemat penggunaan listrik bukan?. bayangkan jika misalkan kita mengganti seluruh lampu rumah kita, yang mungkin jumlahnya 5-10 buah. Dalam sebulan menurun nya tenaga yang digunakan akan sangat terasa sekali.

Gunakan Juga Telivisi Dengan Layar LED.

Sama halnya dengan lampu telivisi LED juga sedikit menghemat tenaga listrik loh! Bayangkan saja perbandingan TV tabung atau lainnya dengan layar 32 inchi bisa menggunakan daya 100 watt, maka tv LED dengan layar ukuran yang sama hanya 40-50 watt saja. Itukan beda jauh daya yang digunakan, tentu harusnya bisa lebih menghemat lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *