Cara Agar Membeli TV LCD Second Tidak Tertipu

Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang memutuskan untuk membeli TV second

Sahabat elkirami semuanya, kita tahulah bagaimana perkembangan kekinian yang bisa kita lihat dan kita rasakan. Khususnya perkembangan dalam dunia teknologi yang seolah-olah berlari dengan sangat kencangnya. Bukan hanya melihat bahkan mungkin sebagian kita adalah konsumen nya. Teknologi semakin berkembang dari genggam kita berupa telepon pintar, gadget, hingga beberapa pekakas rumah kita semisal TV.

Cara Agar Membeli TV LCD Second Tidak TertipuDulu kita di suguhi televisi jadul tanpa warna dengan layar biru. Jaman jadul yang saya sendiri masih kanak-kanak. Unyil, dll menjadi acara kesukaan kita, sementara bapak-bapaknya paling suka acara film klasik seperti film roma, dll.

Sekarang teknologi itu berlari dengan sangat cepat, bahkan kita melihat film atau video dari gadget kita yang terkoneksi dengan jaringan internet dengan kualitas gambar. Untuk rumah tangga televisi bukan lagi hal langka, hampir semua rumah tangga memiliki nya sebagai salah satu alat hiburan seisi rumah jika menikmati waktu istirahat. Tidak bisa beli yang baru, alhamdulillah masih bisa beli second. Apalagi karena terlalu cepatnya perkembangan teknologi, bagi sebagian keluarga mapan tidak sungkan menjual televisi lamanya dengan keluaran terbaru padahal dari kualitas televisi lama masih sangat bagus.

Random Post
1 of 9

LCD TV memang masih menjadi pilihan bagi para keluarga menengah kebawah. Selain harganya yang cukup terjangkau, dia juga memiliki kualitas yang tak kalah dan bisa bersaing dengan TV LED.

Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang memutuskan untuk membeli TV second:

  1. Harga TV yang di tawarkan: Jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan sebelum Anda mengecek produk yang sama di toko yang lain. Bisa jadi harga yang ditawarkan toko sebelah ternyata lebih murah. Lakukan perbandingan dengan tenang, tidak perlu terburu-buru. Selisih sekian rupiah juga sudah cukup menguntungkan bagi Anda. Karena itu, lakukan survei harga ini secara jeli dan selektif.Pertimbangkan juga program pembelian yang ditawarkan sebuah toko dengan toko yang lain. Biasanya toko elektronik besar akan menawarkan harga miring
  2. Konektifitas: Selanjutnya, perhatikan juga konektivitas tv tersebut. Sebagai sebuah tv dengan teknologi canggih, tv tentu tidak hanya digunakan untuk menyaksikan siaran televisi saja. Bisa digunakan untuk menonton video, bermain game, menjadi layar monitor komputer, bahkan bisa dijadikan sarana menonton Youtube dari ponsel yang dilanjutkan ke tv. Untuk bisa menonton video, slot yang tersedia bukan lagi AV (audio video) biasa, melainkan harus sudah memiliki slot HDMI. Slot ini harus tersedia jika Anda ingin menonton video dengan teknologi blue ray atau memainkan game konsol seperti PlayStation 4 atau Xbox 360. Selain itu, biasanya juga dilengkapi dengan slot USB dan wifi untuk koneksi nirkabel dengan ponsel atau gadget Anda yang lain. Slot-slot ini harus tersedia saat membeli tv led agar kepuasan menonton bisa tercapai.
  3. Resolusi TV: Kelebihan utama tv dibanding tv tabung adalah punya rasio ketajaman gambar yang jauh lebih tinggi. Bahkan dengan tv saja, tv punya rasio yang jauh lebih tinggi. Karena itu perhatikan poin ini saat Anda memilih tv. Resolusi gambar tv akan mencapai jutaan

Itulah beberapa tips yang bisa anda ikuti sebelum mmebeli TV LCD

Leave A Reply

Your email address will not be published.