Bayi Sering Menangis Tiba-tiba Saat Tidur, Bapake Jangan Tidur Mulu

Punya bayi tiba-tiba terbangun saat tidur dan menangis, tenangkan hatinya dengan memeluk dan mengusap dadanya sambil dibacakan doa.

Ais elkirami,- Bayi yang baru lahir kadang memiliki perlakuan istimewa dikalangan keluarga kita. Kepentingan nya sudah pastinya akan kita dahulukan karena memang itu sangat penting dengan sebab banyaknya alasan yang menjadi latar belakangnya.

Khususnya emak-emak! Kalau malam bahkan dengan senang hati bangun saat sedang asiknya tidur nyenyak karena rengekan si buah hati, kalau bapaknya yang merengek tengah malam abaikan saja hahaha. Kita akui atau tidak secara naluri kemanusiaan entah seorang ibu atau bapak akan lebih mengutamakan anak balita ketimbang yang lebih gedean sedikit, makanya kadang bikin cemburu kakak-kakaknya.

Entahlah, mungkin itu sudah menjadi sunatullah (aturan tuhan). Dimana naluri tersebut membuat seorang orang tua akan lebih memperhatikan anak-anak balitanya yang dianggap belum terlalu stabil daya tahan tubuhnya, dll.

Menjaga anak kecil memang sedikit ribet, dan pastinya penuh dengan tanggung jawab. Bukan hanya tanggung jawab seorang bunda, namun bapake juga harus mengambil peran tanggung jawab tersebut sebagaimana saya ungkapkan sebelumnya. Baca : Anak Susah Makan..

Kali ini yang mau saya bahas tentang anak yang kalau lagi enaknya tidur, koq tiba-tiba terbangun dengan mendadak dan langsung menangisnya. Pernah mengalaminya? … kebanyakan para orang tua pernah mengalaminya.

Random Post
1 of 5

Bapak-bapak jangan tidur melulu dong, kasian istri kita yang kadang ikut terbangun mendadak dibuatnya. Membesarkan anak butuh saling support antara satu dengan yang lain, kalau tidak! Tentu rasa capeknya akan sangat terasa, beda kalau sama-sama saling membantu, saling menemani. Biasanya akan lebih terasa menyenangkan, karena antara satu sama lain saling mengambil peran masing-masing.

Ikut memperhatikan sudah cukup walau nggak bisa ngapa-ngapain juga. Menampakkan rasa perhatian kita sebagai bapak-bapaknya anak, sebenarnya sudah cukup melapangkan dada hati para istri yang mungkin lelah, & capek mengurus keluarga kita. Itu menunjukkan bahwa dia (istri kita) tidak berdiri sendirian begitu maksudnya.

Kalau Anak Terbangun Dan Kemudian Menangis Mendadak, Apa yang Bisa Kita Lakukan?.

Peluk anak anda, atau minta ibunya untuk memeluknya adalah hal yang pertama bisa dilakukan. Pelukan seorang orang tua memiliki sebuah energi yang sangat kuat, yang mengalir kepada anak-anak kita. Lakukan itu saat mereka tertekan, bingung, dan lainnya sebagainya. Bukan hanya kepada anak-anak kita yang masih kecil, yang sudah gede sekalipun bisa dilakukan untuk menunjukkan support atau dukungan mental kepadanya.

Anak yang terbangun, dan menangis mendadak mungkin karena dia bermimpi sesuatu. Karena faktor kelelahan siangnya, atau karena banyak hal lainnya. Karena itu tenangkan hatinya, dengan memeluknya. Usap dadanya, dan bacakan doa atau ayat suci untuk memberikan ketengan kepada hatinya adalah langkah kedua yang bisa kita lakukan.

Kemudian cari tahu, kalau-kalau ada yang menyebabkan nya menangis. Jika memang tidak menunjukkan sebab pada fisiknya maka dua langkah di atas bisa kita lakukan untuk menenangkan nya. Jujur! Saya sering melakukan nya kepada anak kami, antara umur 3bulan-1tahun sering banget si kecil terbangun dan menangis mendadak. Alhamdulillah dengan melakukan langkah-langkah diatas mampu membuatnya tenang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.