Ban Motor Bocor Di Tengah Jalan

Kehidupan akan mengajarkan banyak hal, termasuk saat ban dalam motor kita bocor. Untuk itulah kebijaksanaan akan sangat membantu menterjemahkan semuanya.

Kang!!! kalau tiba-tiba ban dalam motor mu bocor di tengah jalan, kamu mau apa?

Itu bukan pertanyaan, karena memang pagi tadi aku kebocoran ban dalam, sementara sejumlah tukang tambal ban & bengkel masih pada tertidur dengan nyaman nya. Ini memang nampak menyebalkan, karena bisa anda bayangkan padahal ban dalam tersebut baru saja aku ganti dua hari sebelumnya.

Dua hari yang lalu ban dalam motor ku bocor & terpaksa harus di ganti dengan yang baru. Alhasil jadilah motor ku dengan ban dalam baru, weh senangnya bukan main. Namun apa jadinya ternyata kemarin sore ban motor ku kembali ke tusuk paku wkwkkwkw asik kepaksa harus dorong lagi tu motor dengan tampan cakep yang lagi kepanasan.

Aku pikir masa harus ganti ban dalam lagi, yang punya bengkel ajah kekeh tertawa nista kepada ku karena melihat ban dalam tersebut sebenarnya masih bau toko. Ya ialah, kemarin aku baru saja ganti yang baru. Namun tawa nista itu masih tetap saja nampak senampak butiran hujan yang mulai berjatuhan sebagai tanda betapa hati ku tersayat melihat senyuman itu.

Namun sepertinya derita kantung ku yang belum juga habis, karena memang tadi pagi ban dalam yang baru kemari sore di tambal ternyata menyisakan kebocoran yang semakin parah. Pagi-pagi sudah harus di paksa mendurung motor butut ke sayangan ku itu. Lengkap lah sudah terkurasnya uang jajan ku, karena harus mengganti kembali dengan yang baru.

Jangan tertawa nista ya kawan!!! Mau ku gapluk juga tu kepala.

“Tuhan tidak akan menimpakan suatu musibah kepada hambanya di luar kemampuan nya” begitulah sebuah keyakinan yang harus kita tanamkan.

Aku teringat kata-kata Presiden Amerika ke 35 Jhon F Kennedy “Seseorang mungkin akan mati, negara mungkin akan berjaya pun juga akan hancur, tetapi ide tentang Kehidupan tetaplah berjalan”.

Apa hubungan nya ya dengan ban dalam yang bocor? Entahlah, pokoknya aku hanya teringat saja, maklum saja kalau orang sedang galau maka apapun bisa saja di ingatnya kembali, bahkan sang mantan pun bisa teringat kembali.

Pruk pruk pruk ngakak bacanya tulisan ku yang nggak jelas pangkal permasalahan nya.

Sesuatu apapun bisa terjadi karena nggak ada yang mustahil kalau tuhan sudah berkehendak, begitulah kira-kira maksudnya. Manusia bisa mati karena kematian adalah wajar, negara yang berjaya pun bisa runtuh apalagi hanya ban dalam ku yang masih terlihat baru & memang baru. Tentu saja sangat mudah membocorkan nya bagi tuhan, makanya hidup kita jangan sombong.

Jangan pernah merasa aman dengan yang namanya ujian tuhan, saat ini kaya bukan berarti besok tidak mungkin miskin. Hari ini ban motor mu di ganti dengan yang baru bukan berarti besok tidak mungkin hancur. Jangan sombong tapi syukurilah setiap nikmat tuhan.

Salam kebocoran ban dalam dari saya hahaha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.