Kalau Anak Susah Makan Ini Tips Gue Buat Bapak-Bapak Di Luar Sana

Bagaimana sih tips ngasih makan sama bocah yang bawel, susah banget makan nya.

Anak Susah Makan,- Gue punya anak dua ekor, tapi nggak ada buntutnya alias cewek dua-duanya. Yang atu udah sekolah kelas III SD, sementara yang satunya lagi baru dua tahun beranjak umur tiga tahun. Lagi unyu-unyu begitulah, saking unyunya dia dah bikin blog sendiri yang ngebahas perjalanan-perjalanan & tempat wisata. Gokil nggak tuh!!!.

Selfie dan menyanyi adalah kebanggaan dia, kalau dia nyanyi terus gue nyanyi maka pecahlah semua dekorasi kamar mandi. Sama-sama nyelengik asal jadi. Bedanya gue lebih kacau dari anak gue sendiri. Sampai-sampai anak bini gue sendiri marah kalau dengarin bapake nyanyi, kasian loe cahyu punya bapake raja sumbang.

Tapi bagaimana pun dia adalah anak gue, asli turunan gue. Kayak bapake cakep maka anaknya cantik, ada yang bilang dia mirip artis korea. Mungkin efek emak nya ngidam nonton film korea kali ya?. Haha suka-suka gue mah muji anak gue sendiri …

Yang paling nyebelin kalau dia nggak mau makan, walau sebenarnya yang bikin sebel bukan karena nggak mau makan nya tapi karena emaknya nggak ada jadi harus bapake yang ngurus semuanya. Dari cebok habis beol, bersihin ehh rapikan mainan nya sampai ngasih makan. Untung dia udah nggak nyusu lagi, berabe kalau bapake harus netekin tuh bocah.

Random Post
1 of 5

Nih penting buat calon bapak-bapak di luar sana, kalau berani bikin anak juga harus berani bertanggung jawab kalau mamake nggak ada di rumah. Jangan sampai anak-anak loe kelaparan karena nggak ada yang ngasih makan.

Entah karena ada keperluan apa, yang membuat emaknya dia nggak bisa ngajak si kecil jadi terpaksa di titip sama bapaknya. Kalau anak kalian nggak mau makan dengan sejuta alibi yang di buatnya maka bapak-bapak juga kodo punya jurus seribu buat bikin si bocah mau nelan makanan nya, suka nggak suka tuh!!.

  1. Berikan dia hiburan yang bikin dia asyik, kayak sambil nonton karton upin ipin atau hal yang lucu. Kalau lengah dikit “APPPP” masuk dah tuh makanan, itu emaknya dia yang ngasih pelajaran sama gue bapaknya.
  2. Kalau masih nggak mau, pakai jurus janji gombal naik udung-udung yang banyak lampunya nanti entar malam. Tuh senang dia mah, asal syaratnya harus mau makan. Tapi jangan ingkar janji ya, entar di turut lagi sama dia.
  3. Masih nggak mau juga, rayu dah pakai makanan yang dia sukai. Sambil makan sambil ngemil ceritanya. Dari pada dia kelaparan nggak mau makan.
  4. Kalau masih nggak mau juga, pakai janji gombal nggak mau, pakai jurus rayuan maut juga nggak mau. Terpaksa pakai jurus andalan bapak-bapak melotot yang tajam pakai pasang muka seram.
  5. Kalau masih nggak mau, mending kalian benturin tuh pala ke dinding. Nanti mama nya datang ngomel-ngomel “masa!!! ngasih makan anak saja nggak bisa!!” ujarnya. Nasib loe jadi bapak-bapak ngasih makan anak di jawab sama dia “Nggak mau, makan sama mama ajah” padahal emak dia sore baru pulang hiks hiks hiks… nasib nasib.

Ribet bukan? Makanya punya istri jangan kebanyakan di omelin, baru ngadapin satu bocah ajah angkat tangan. Kebayang istri loe bagaimana menderitanya. Ini Opini Gue, mana opini loe? kasih coretan nya bapak-bapak berdasarkan pengalaman nya masing-masing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.