About

Mau Berhijrah Tapi Bingung Mulainya Dari Mana

Terima kasih sudah mengunjungi halaman ini, kami menghargai anda yang masih berkenan meluang waktu sejenak untuk berkenalan dengan kami. Pada halaman ini dan mungkin pada beberapa halaman lainnya, akun media sosial, dll di dunia maya kami menggunakan nama “Ais elkirami” sebagai brand kami sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan saya lupa sejak kapan pertama kali menggunakan nama branding tersebut di internet.

Nama saya adalah Bpk. Selamat Rifani sebagai mana nama yang tertera pada kartu tanda pengenal kami, seorang laki-laki yang di tahun ini (2018) memiliki 2 anak dari istri saya. Aktif di dunia internet sejak 2008 atau beberapa tahun silam sebagai salah satu anak muda yang menyukai internet dan hoby menulis.

Memang tidak banyak hasil karya saya di dunia internet, karena memang ada banyak kesalahan yang dulu pernah saya lakukan, termasuk mengabaikan nama saya sebagai salah satu pembentukan branding di internet. Singkatnya jika dahulu saya banyak melakukan dengan akun-akun anonim tanpa branding, dll sehingga mudah sekali dilupakan orang, maka barulah beberapa tahun belakangan saya mulai membesarkan nama “Ais elkirami”.

Belajar Secara Otodidak.

Pengetahuan saya soal internet dengan semua kegiatan saya di mulai dari belajar secara otodidak. Mengingat pendidikan saya memang bukan dari kalangan formal, semisal: mahasiswa sebuah universitas, pelajar yang menekuni sebuah mata pelajaran tertentu. Secara pendidikan saya adalah alumnus sebuah “Pondok Pesantren” atau Ma’hadul Islamiyah. Jadi basic pendidikan saya adalah santri, bukan pelajar umum.

Makanya mohon dimaklumi jika proses belajar saya di dunia internet tergolong lama untuk bisa memahami seluk beluknya. Butuh 10tahun lebih saya di dunia internet hanya untuk sekedar melakukan pembelajaran. Bahkan saya bukan orang yang bisa bicara secara teori, karena apa yang saya pahami adalah buah pengalaman secara realitas yang saya alami. Melakukan kesalahan, kemudian memperbaikinya, dst hingga berulang-ulang.

Masuk ke dunia marketing online, dan menjadi blogger.

Sejak 2010 lalu saya sudah memiliki akun Google Adsense, sebuah akun untuk menjadikan weblog sebagai sebuah penghasilan. Namun gagal karena ketidak tahuan saya bagaimana memperlakukan nya, hingga akun tersebut pun saya jual kepada orang lain.

Mungkin karena pada waktu itu saya buta SEO, buta bagaimana membangun sebuah network bisnis, tidak paham apa itu customer base, gagap dalam banyak pengetahuan. Kemudian dari pengalaman saya belajar, hingga menemukan visi dan misi layaknya mereka yang memang sudah sukses duluan dibandingkan saya.

Cukup menjadi perjalanan panjang hingga mampu dan berani memodifiasi template, membuat theme blog sendiri, dll. Cukup butuh waktu lama untuk bisa memahami fungsi backlink dan SEO agar sebuah halaman weblog teroptimasi dengan baik. Dan cukup waktu lama untuk saya agar bisa memahami dan membangun sebuah jaringan bisnis dan usaha di dunia internet. Yang intinya masuknya saya ke dunia internet, marketing online, dll bukanlah dengan cara instant.

Visi dan Misi.

Dengan halaman personal saya ini, saya berharap bisa melangkah lebih baik dari sebelumnya. Dan berusaha menjalin hubungan dengan siapa pun di luar sana sebagai network saya dalam banyak hal. Saya ingin berbagi cerita, berbagi pengalaman, menjadi pendengar yang baik, menjalin hubungan keakraban, dan menemukan kesuksesan bersama dengan orang lain.